Cegah Kerutan Wajah Dengan 5 Kebiasaan Ini!

Cegah Kerutan Wajah Dengan 5 Kebiasaan Ini!

Ladies, kulit keriput pastinya membuat anda merasa sangat tidak nyaman dan tidak pede disamping usia anda yang sudah tidak muda lagi. Bahkan, keriput bisa muncul dimana saja dan kapan saja apalagi jika anda tidak peduli terhadap kesehatan kulit wajah anda. Kulit yang tidak terawat bisa mengakibatkan keriput dan kerutan – kerutan di wajah. Tapi anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk mencegah terjadinya keriput di wajah, berikut ini :

1. Perbanyak minum air putih

Air putih yang paling mudah di dapat ini mempunyai fungsi yang sangat baik bagi kulit, karena air pada dasarnya dapat menjaga kelembaban kulit dan juga mempertahankan elastisitas kulit sehingga dapat mencegah dehidrasi dan munculnya kerutan di wajah. Jadi anda harus perbanyak minum air putih untuk kesehatan kulit anda.

2. Melatih otot wajah

Anda bisa melakukan aktivitas ini dengan mudah dan rutin untuk menjaga kulit anda. Ya, dengan melatih otot – otot di wajah secara teratur bisa membuat otot – otot di sekitar wajah akan semakin elastis dan baik bagi proses metabolisme dan peredaran darah dalam tubuh. Selain itu, senam wajah bermanfaat untuk membentuk, mengencangkan, dan mempertahankan elastisitas garis wajah sehingga mencegah terjadinya kerutan – kerutan pada wajah. Dengan senam wajah secara teratur, maka membuat wajah anda menjadi lebih segar.

3. Jauhi asap rokok

Ladies, kita sudah mengetahui bahwa perokok pasif juga menerima efek buruk dari asap rokok. Dimana jika kita sering terkena asap rokok maka dampak negative selain pada gangguan pernafasan juga akan memberikan efek buruk bagi kulit anda.

4. Lindungi kulit dari sinar UV

Paparan sinar matahari secara langsung atau efek radiasi dari sinar UV juga memberikan dampak buruk bagi kulit anda jika terlalu sering terkena sinar UV. Selain itu, efek sinar matahari bisa menimbulkan kerutan, garis halus, dan menjadikan kulit wajah menjadi kering.

5. Pakai krim antiaging

Untuk mempertahankan peremajaan kulit, anda bisa mencoba memakai krim anti aging yang sudah terbukti kualitasnya agar kerutan di wajah menjadi hilang. Yang harus diingat, perawatan kulit anti aging tidak hanya untuk wanita di atas 40 tahun. Karena saat ini banyaknya kasus penuaan dini dikarenakan pola hidup yang tidak sehat mengakibatkan seorang wanita lebh tua daripada usianya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *