Diet Tanpa Lapar dengan Buah Pepaya

Diet Tanpa Lapar dengan Buah Pepaya

Suka ngemil tapi tidak ingin gendut ? Apa yang cocok sebagai camilan sehat ? Salah satunya adalah buah pepaya.

Mengapa? Tak banyak yang memahami bahwa Pepaya merupakan sumber serat yang baik, buah yang mengandung air. Serat dan air dalam pepaya, membantu kita merasa kenyang lebih lama dan akhirnya menekan selera makan yang berlebihan.

Tahukah Anda bahwa Pepaya itu kalorinya lebih rendah daripada jeruk, sedangkan kandungan vitmain E nya 4x lebih banyak daripada jeruk, dan kandungan vitamin C nya 33% lebih banyak dibandingkan jeruk.
Pepaya juga memiliki vitamin E empat kali lebih banyak, 50 persen kalium lebih banyak daripada jeruk.

Kandungan vitamin C dalam buah pepaya dapat membantu memberikan cadangan energi. Vitamin C pada pepaya juga dapat membantu orang untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, sehingga bisa menunjang program diet yang dilakukan.

Selain itu, Pepaya merupakan sumber folat, vitamin A, karotenoid, lutein, lycopene dan asam amino esensial yang mempengaruhi fungsi sel yang tepat.

Menurut Dr David A. Kessler, mantan komisaris dari FDA dalam buku ‘The Doctor’s Book of Food Remedies‘, pepaya mengandung papain (enzim hidrolase sistein protease) yang dapat membantu dalam pencernaan dengan memecah protein. Protein ini akan membantu Anda merasa tetap puas dan kenyang

Ladies, cobalah rajin mengkonsumsi pepaya mudam karena dapat menghasilkan enzim dua kali lipat dari pepaya matang. Enzim tersebut berperan sebagai pengurai lemak dalam tubuh kita. Enzim itu juga mengurai protein lebih baik serta melenyapkan daging berlebih.

Mau diet tanpa lapar, mudah kok? 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *