Doyan Bergunjing itu Tidak “Cantik” Hati

Salah satu karakter buruk wanita yang tidak disukai pria adalah doyan bergunjing atau suka mencela, membicarakan keburukan orang lain “di belakang” orang tersebut. Sadarkah Anda apabila ada teman Anda yang bersikap seperti itu, bisa jadi Anda juga menjadi ‘korban’nya tanpa sepengetahuan Anda. Bergunjing adalah penyakit hati yang justru memakan amal kebaikan diri sendiri dan berbalik mendatangkan keburukan serta membuang-buang waktu sia-sia.

Ladies, menjadi seorang wanita yang cantik fisik saja tak cukup, sebab kecantikan hatilah yang akan bertahan selamanya. Sayang sekali, cantik tapi doyan membicarakan keburukan orang lain, berarti hatinya tak sama cantik dengan rupanya.

Untuk mengatasi bergunjing yang merupakan penyakit hati yang sulit dideteksi dan sulit diobati ini, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan.

  • Jika aib orang yang hendak digunjingkan tidak ada pada dirinya sendiri hendaknya ia SEGERA BERSYUKUR kepada Tuhan karena Tuhan telah menghindarkannya dari aib / keburukan tersebut. Rasa syukur itulah akan dapat menangkal Anda membicarakan aib / keburukan orang lain.
  • Hendaknya orang yang akan menggunjing, mengingat dulu aib/keburukan dirinya sendiri dan segera berusaha memperbaikinya. Dengan demikian akan timbul perasaan malu pada diri sendiri bila membuka aib orang lain sementara dirinya sendiri masih mempunyai aib / keburukan. Tak ada gading yang retak, tak ada satupun manusia yang sempurna dan luput dari kesalahan.

Akan tetapi jika hal bergunjing adalah untuk kebaikan atau mencapai tujuan yang benar, seperti: melaporkan perbuatan aniaya, usaha untuk mengubah kemungkaran dan membantu seseorang keluar dari perbuatan maksiat, serta untuk meminta nasehat kepada orang yang dirasa bisa memberikan masukan yang baik.

 

Ladies, alangkah beruntungnya pria yang mendapatkan wanita yang tak hanya cantik rupa tapi juga cantik hati.

Jadikan pasangan Anda seberuntung itu! 🙂

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation