Gaya Cantik Berhijab Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Gaya Cantik Berhijab Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Di dunia modern saat ini, hijab sudah menjadi suatu kebutuhan dan kewajiban bagi umat muslim tentunya. Sehingga, banyak para produsen hijab memproduksi berbagai jenis hijab untuk di jual di pasaran. Anda ingin tetap tampil cantik dan modis dalam berhijab? Perhatikan hal – hal berikut ini dengan melihat tipe wajah anda, Canda pantas untuk memakai hijab dengan jenis dan warna seperti apa :
1. Tipe wajah persegi
Nah, bagi anda yang memiliki tipe wajah persegi, sebaiknya mengindari pernggunaan warna – warna gelap pada kerudung atau hijab anda. Selain itu hindari pula pemakaian kerudung dengan gaya yang berbentuk segitiga menonjol ke atas. Untuk tipe wajah ini, anda sebaiknya menggunakan kerudung yang berbentuk round shape untuk menyamarkan wajah anda agar tidak terlihat persegi. Anda juga harus memadankan dengan kerudung yang berwarna softly, agar wajah terlihat tampak mungil dan tidak mencolok.
2. Tipe Wajah Bulat
Bagi anda yang memiliki bentuk wajah yang bulat, sebaiknya hindari kerudung dengan motif hiasan draperi di kanan atau kiri bawah telinga. Anda juga tidak disarankan untuk memakai ciput arab atau underscaves yang ditarik ke depan menutup dahi, karena akan memberikan kesan wajah anda terlihat lebih bulat dan pendek. Jika anda mau memakai ciput arab ini, sebaiknya ditarik ke belakang agar wajah anda terlihat lebih lonjong. Selain itu, anda dapat menarik kerudung hingga bagian pipi agar tidak terlalu chubby atau tembem.
3. Tipe Wajah Oval
Anda patut bersyukur memiliki tipe wajah ini, karena jika anda memiliki wajah oval, anda bebas memilih berbagai gaya dalam berhijab karena tipe wajah ini merupakan tipe wajah yang ideal. Anda tinggal memadukannya dengan warna kulit dan baju yang sesuai. Anda yang berwajah oval cocok memakai style jilbab seperti apapun sesuai selera yang anda inginkan.
4. Tipe Wajah Persegi
Bagi anda yang memiliki tipe wajah persegi ini sebaiknya gunakan jilbab rounded shape yang dapat membingkai wajah anda menjadi lebih soft, serta dapat menghilangkan garis – garis tajamnya. Sebaiknya jangan gunakan warna yang terlalu mencolok, gunakan warna jilbab yang lebih soft atau layer sehingga wajah terlihat lebih penuh. Anda bisa memakai jilbab paris atau
Segi empat dengan ciput tanpa konde atau cepol.

Nah, sudah jelas kan anda cocok nya memakai jilbab yang seperti apa sesuai dengan bentuk atau tipe wajah anda? Agar terlihat lebih anggun dan modis ketika memakai hijab. Jangan lupa juga padukan dengan warna pakaian yang anda pakai agar lebih matching.

One Comment

  1. kalau bentuk muka saya itu anehh bulat nggk bulat, persegi nggk persegi jadi saya bingung saat berhijab ,,.. cocok berhijab seperti apa ya… ??
    sekian pertanyaan dari saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *