Hal-Hal Aneh yang Terjadi Saat Jatuh Cinta

Hal-Hal Aneh yang Terjadi Saat Jatuh Cinta

Kata lagu Titiek Puspa “Jatuh cinta berjuta rasanya”, barangkali memang lagu itu ada benarnya. Perasaan jatuh cinta memang abstrak tapi sangat jelas bisa dirasakan menggelora dalam hati. Saat jatuh cinta, otak Anda berfungsi seperti saat sedang menggunakan obat-obatan. Rasa jatuh cinta yang menyelimuti Anda karena “banjir zat kimia” yang memenuhi otak Anda, seperti hormon oksitosin, dopamin, adrenalin dan vasopresin — sama dengan tipe zat kimia yang dilepaskan oleh heroin.

Hal-hal aneh berikut ini biasanya terjadi saat jatuh cinta:

1. Jadi rajin bercerita.
Jatuh cinta biasanya membuat Anda jadi mudah terpancing untuk bercerita sesuatu pada orang yang Anda sukai.

2. Tubuh merasakan sensasi yang aneh.
Perasaan jatuh cinta menimbulkan sensasi yang aneh dalam diri Anda. Seketika jantung Anda berdegup kencang atau ada terasa ada gejolak aneh dalam perut Anda saat melihatnya atau berbicara dengan orang yang Anda taksir.

3. Mempengaruhi mata.
Ketika melihat orang yang Anda taksir, pupil Anda akan membesar. Dan binar-binar mata kekaguman Anda tidak dapat disembunyikan saat melihat atau bertatapan dengan dia. Mata adalah jendela hati……

4. Menyukai hobi atau minat dia.
Orang yang Anda sukai bisa menularkan hobi atau minat dia pada Anda. Misalnya saja, dia suka nonton sepakbola, Anda bisa berubah ikut-ikutan nonton sepakbola. Atau Anda ikutan menyukai film, lagu, dan idola dia.

5. Tiap saat dan dimanapun Anda teringat padanya.
Persis seperti lagu Duo Maia “Aku mau makan, ku ingat kamu. Aku mau tidur, ku ingat kamu. Aku mau pergi, ku ingat kamu. Oh cinta, mengapa semua serba kamu. Aku sedang bingung, ku ingat kamu. Aku sedang sedih, ku ingat kamu. Aku sedang bosan, ku ingat kamu. Oh cinta, inikah bila ku jatuh cinta…”

6. Tanpa dia sadari bahwa Anda kesal karena mengabaikan sms Anda.
Saat Anda asyik sms.an atau bbm.an dengannya, tapi setelah Anda menunggu lama balasan darinya, ternyata dia baru membalas keesokan harinya karena ketiduran. Tentunya hal itu akan mengesalkan Anda… 🙂

7. Langsung khawatir jika dia sakit.
Ketika Anda mengetahui bahwa dia sakit, seketika membuat Anda khawatir padanya, meskipun dia hanya sakit pilek atau batuk.

8. Anda memperhatikan dia saat berbicara dengan Anda tanpa memahami apa yang dia bicarakan.
Saat berbicara dengan dia, Anda seolah-olah menjadi pendengar setianya, padahal Anda diam-diam sedang memperhatikannya saat berbicara itu tanpa memahami apa yang dia bicarakan. Karena Anda menikmati tiap mimik dan ekspresi wajahnya.

9. Senyum Anda pasti merekah saat berbicara dengan dia.
Jatuh cinta identik dengan senyum. 🙂

10. Kegirangan seketika saat dia menghubungi Anda duluan.
Saat dia menghubungi Anda duluan bak mendapat kejutan di siang bolong. Tentunya Anda akan kegirangan dan senyum-senyum tidak jelas….

Apakah Anda sedang jatuh cinta saat ini? 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *