Hilangkan Alergi Dengan Ramuan Tradisional Ini!

Hilangkan Alergi Dengan Ramuan Tradisional Ini!

Alergi biasanya terjadi pada sebagian orang, dan alergi sebenarnya bukan merupakan sebuah penyakit melainkan reaksi tubuh atau rangsangan dari dalam tubuh yang menolak masuknya zat atau benda asing ke dalam tubuh itu sendiri. Reaksi alergi yang di alami oleh setiap orang berbeda – beda ada yang bersin – bersin (untuk alergi benda) bahkan gatal – gatal (untuk alergi makanan), karena jenis ketahanan tubuh dan reaksi tubuh terhadap benda atau zat lain berbeda – beda pada masing – masing orang. Tapi biasasanya penyebab alergi juga dipengaruhi oleh golongan darah seseorang lho!
Adapun beberapa benda yang dapat menyebabkan timbulnya reaksi alergi pada tubuh antara lain, bulu, selimut, bantal, guling (terutama jika jarang dibersihkan), perhiasan imitasi, dsb. Sedangkan untuk jenis makanan yang menyebabkan alergi biasanya makanan laut seperti lobster, udang, jenis ikan laut, selain itu telur, susu, dsb. Sebaiknya, bagi anda yang sering mengalami alergi sebaiknya konsultasikan ke dokter makanan apa saja yang tidak bisa anda makan yang dapat menyebabkan alergi dan lebih hati – hati terhadap beberapa jenis makanan yang instan atau membeli makanan diluar yang diragukan higienitasnya.
Ada ga sih obat tradisional untuk mengatasi alergi ini? Ada kok, anda dapat dengan mudah mengatasi alergi dengan bahan – bahan alami yang familiar dan mudah didapat, yaitu daun kelor.
Daun kelor biasanya hanya dibiarkan saja begitu saja, tapi sebenarnya daun ini memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga bisa digunakan sebagai obat alergi lho! Caranya, ambil 30 gram daun kelor, 1 siung bawang merah, 5 gram pulosari, dan 3 gelas air. Semua bahan tadi dicampurkan dan direbus dalam 3 gelas air sehingga tersisa 2 gelas, setelah itu anda saring. Untuk penyembuhan yang maksimal, minum air hasil saringan ramuan tadi sebanyak dua kali sehari seriap pagi dan sore sebanyak 1 gelas.
Nah, untuk mengatasi kulit gatal akibat alergi seperti munculnya urtikaria, bentol pada kulit dan berwarna merah rasanya sangat gatal bahkan hingga menyebar ke seluruh tubuh. Anda bisa menggunakan ramuan tradisional alami yaitu daun kayu putih. Campurannya adalah satu genggam daun kayu putih segar dan air sebanyak 3 gelas. Caranya, cuci daun kayu putih hingga bersih, lalu rebus dengan tiga gelas air hingga mendidih. Nah, gunakan airnya sewaktu masih hangat untuk mencuci bagian kulit yang gatal.

Oke, ladies itulah ramuan tradisional untuk alergi baik yang menyerang anda, anak – anak, suami atau saudara! So, anda bisa membuatnya di rumah. Selamat mencoba ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *