Hilangkan Komedo Dengan Putih Telur!

cara+menghilangkan+komedo

Masalah komedo yang sangat mengganggu memang menyebalkan! Komedo bisa dibilang masalah kedua yang paling mengganggu setelah jerawat. Komedo bisa dibilang juga sebagai pori – pori yang tersumbat, komedo ini bisa terbuka ataupun tertutup. Pori – pori yang terlihat membesar dan menghitam disebut sebagai komedo terbuka (blackhead), sedangkan komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil.

Adapun penyebabnya adalah menumpuknya sel – sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Nah, bila kita tidak melakukan pengelupasan kulit wajah secara berkala, maka sel – sel kulit mati tersebut akan menumpuk dikulit. Saat ini juga banyak memunculkan produk – produk kecantikan untuk menghilangkan komedo di wajah, namun terkadang hasilnya nihil atau butuh waktu yang sangat lama untuk menghilangkan komedo yang membandel.

Namun, tahukah anda kalau putih telur ternyata bisa menghilangkan komedo? Bagaimana caranya? Penasaran? Yuk, kita intip cara penyajian putih telur ini untuk membasmi komedo yang membandel, yaitu :

  1. 1. sebelumnya, anda harus menyiapkan 1 butir telur ayam kampung terlebih dahulu, kemudian 2 mangkok, handuk, air hangat, serta 2 lbr tissue.
  2. 2. Setelah itu, pisahkan putih telur dari kuning telurnya ke dalam masing – masing mangkok, sisihkan kuning telurnya karena anda hanya menggunakan putih telurnya saja. Nah, setelah itu basahi handuk anda dengan menggunakan air hangat lalu usapkan pada wajah atau pada wajah yang berkomedo, agar pori – pori pada kulit wajah terbuka.
  3. 3. Usapkan atau balurkan putih telur tadi ke area wajah, disertai dengan pijatan lembut dengan gerakan memutar. Balurkan sedikit lebih tebal pada area yang terkena komedo. Lalu tempelkan 2 lembar tissue pada area yang terkena komedo, misalkan hidung. Komedo nantinya akan menempel pada tissue ini.
  4. 4. Diamkan masker putih telur tersebut hingga putih telur terasa mengeras, agar minyak dan komedo diserap dengan sempurna.
  5. 5. Setelah terasa mengeras, bersihkan seluruh masker di wajah dengan cara melepas masker telur putih tersebut dari wajah, terutama pada area yang tertutup tissue, lalu bersihkan dengan air dingin. Komedo pun akan menghilang.

Penggunaan masker putih telur untuk komedo ini sangat mudah, kan? Lebih baik gunakan produk alami tanpa mengandung bahan – bahan kimia berbahaya lainnya dan tanpa mengandung efek samping tentunya!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation