Ingin Berpaling Dari Camilan atau Makanan Lezat Yang Tidak Sehat? Berikut Tips nya

Ingin Berpaling Dari Camilan atau Makanan Lezat Yang Tidak Sehat? Berikut Tips nya

Makanan yang enak biasanya tidak sehat, tapi memang benar adanya. Sulit sekali untuk menghindari makanan yang enak didepan mata. Apalagi jika berkeinginan menjadi vegetarian, susah sekali pastinya. Makanan yang terlalu pedas, manis, atau asam itu semua merupakan makanan yang tidak sehat tapi kita suka. Nah, daripada kebablasan menimbulkan efek yang tidak sehat bagi tubuh, kita harus coba menghindari makanan tersebut. Bingung memikirkan caranya bagaimana? Sulit dihindari? Coba ikuti beberapa tips dibawah ini :
1. Jangan Terlalu Mengikuti Keinginan
Tepislah semua makanan yang anda inginkan. Makanlah sewajarnya, sesuai porsi anda. Hilangkan berbagai macam makanan yang berlebihan, yang tidak sehat terutama. Jangan terus dipikirkan, semakin anda berusaha sekuat mungkin untuk tidak memikirkan keinginan itu, maka lambat laun anda juga akan menyerah terhadap keinginan tersebut dan melupakannya.
2. Memotivasi Diri Sendiri
Jika anda ingin merencanakan diet atau menjadi vegetarian untuk terus berkomitmen memakan makanan yang sehat, andalah yang harus memotivasi anda sendiri. Komitmen pada pilihan untuk mengurangi makan – makanan yang berlemak atau mengandung banyak kalori. Motivasi diri anda bahwa anda ingin diet sehat, ingin langsing dengan memberi asupan gizi yang cukup bagi tubuh anda, lupakan makanan enak yang hanya mangandung ampas bagi tubuh anda. Berikan motivasi diri anda dengan menyimpan ϑΐ pikiran anda, bahwa memakan makanan berlemak hanya akan memberikan efek tidak sehat dalam jangka panjang bagi diri anda sendiri.
3. Berpikir sisi positif bagi diri anda
Jika anda merasa rugi jika tidak memakan makanan yang enak, cobalah untuk berpikir positif ke depannya. Bahwa jika anda tidak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, selain anda sehat juga anda akan mendapatkan tubuh ideal yang anda damba – dambakan. Tubuh anda bisa langsing, memakai baju apapun juga akan merasa cocok, dan enak dipandang tentunya. Anda harus berpikir positifnya, jika sesekali anda memikirkan lagi untuk memakan makanan yang lezat di benak anda pikirkanlah bahwa dengan diet sehat anda bisa mendambakan kembali badan yang ideal bagi anda.
4. Mencari Alternatif Lain
Jika muncul lagi keinginan untuk mengunyah makanan atau cemilan yang berdampak buruk bagi tubuh maupun kesehatan anda, dan anda tidak kuat untuk memikirkannya terus. Maka carilah alternatif lain, dengan memberi asupan makanan lain yang anda inginkan. Misalkan dengan membuat jus buah yang enak tapi sehat, kandungan kalori nya pun tidak begitu banyak. Upayakan apapun untuk keberhasilan diet anda.
5. Tetap fokus pada tujuan anda dan jika berpikir lagi maka cari fokus lain.
Tetap fokuskan tujuan anda untuk melakukan diet sehat. Jika anda terus mengeluhkan keinginan anda untuk mengkonsumsi makanan yang lezat dan enak, dan cemilan yang terus menggoda anda maka anda harus sibukkan diri anda untuk mencari fokus lain. Seperti membuat tulisan, gambar, atau sibuk dengan kegiatan anda. Maka hal itu dapat membuat anda melupakan keinginan anda untuk kembali mengingat tentang makanan – makanan lezat yang selalu terbesit dalam benak anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *