Ingin Kuku Lebih Kuat dan Tidak Mudah Patah, Ikuti Tips Ini!

kesehatan+kuku

Tak sedikit wanita yang mengabaikan perawatan kuku. Padahal kuku merupakan bagian dari tubuh yang dapat menggambarkan karakteristik seseorang lho! Kuku yang terawat dengan bentuk yang indah dan berkilau menandakan Anda termasuk wanita yang bisa merawat diri, ladies!
Selain itu, kekuatan kuku setiap orang berbeda – beda, ada beberapa wanita yang memiliki kuku rapuh dan mudah patah. Sehingga permasalahan tersebut kadang membuat wanita tidak bisa memakai kutek, selain itu kuku yang mudah patah bisa menyebabkan pendarahan. Seram juga ya ?
Ada beberapa tips yang berguna bagi Anda agar kuku menjadi kuat dan tidak mudah patah. Beberapa tips – tips tersebut diantaranya :
1. Pijat Sekitar Kuku Dengan Minyak
Minyak yang cocok untuk perawatan kuku yaitu minyak zaitun. Fungsi dari minyak ini adalah menguatkan kuku dan melembutkan kutikel. Cara penggunaannya pertama cuci tangan dan kering anginkan. Usapkan minyak zaitun yang sudah dipersiapkan di kuku dan sekitar kuku. Pijat dengan perlahan untuk melancarkan aliran darah dan membuat nutrisi kuku agar tercukupi.
2. Konsumsi Suplemen
Kekurangan biotin dapat menyebabkan kuku menjadi rapuh. Untuk mengatasi hal ini, konsumsilah suplemen yang mengandung biotin untuk membantu mencukupi asupan biotin sehingga bisa mengatasi masalah kuku yang mudah patah dan rapuh.
3. Gunakan Kutek Dengan Kutek Khusus
Untuk memberikan perlindungan yang ekstra, gunakan kutek bening yang diformulasikan khusus untuk menguatkan kuku. Biasanya produk ini cukup mahal dibandingkan dengan kutek biasa, namun cukup ampuh membuat kuku menjadi lebih kuat.
4. Jangan Memakai Kutek Warna – warni
Tunda keinginan memakai kutek yang berwarna-warni. Biarkan kuku mengalami masa hibernasi dan tidak terkena bahan kimia keras. Kuku yang sudah rapuh akan semakin rapuh jika langsung menggunakan kutek. Gunakan saja kutek bening khusus untuk memperkuat kuku.
5. Berhentilah Dengan Kebiasaan Menggigit Kuku
Untuk mendapatkan kuku cantik, sehat dan kuat, hentikan segera kebiasaan menggigit kuku. Selain membuat kuku menjadi rusak, kebiasaan ini membuat Anda tidak terlihat cantik di mata orang lain.
6. Pakai Sarung Tangan
Biasanya sabun atau seringnya kontak dengan bahan kimia mengakibatkan kuku menjadi sering rapuh. Sebaiknya, biasakan memakai sarung tangan berbahan dasar karet atau berbahan dasar plastik saat mencuci piring, ya ladies! Hal ini agar kuku anda tetap terjaga dari kontaminasi bahan – bahan kimia yang memberikan efek tidak baik bagi kuku anda.

Demikian beberapa tips untuk memperkuat kuku, sehingga kuku Anda bisa lebih kuat dan tidak mudah patah. Selamat mencoba, ladies!

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Ingin Kuku Lebih Kuat dan Tidak Mudah Patah, Ikuti Tips Ini!

  1. apa gak ada bahan alami yang bisa memperkuat kuku..?

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation