Ingin Kulit Tetap Cantik? Jangan Abaikan Larangan Mama, Ladies!

Ingin Kulit Tetap Cantik? Jangan Abaikan Larangan Mama, Ladies!

Siapa sangka kalau ternyata semua larangan orang tua terhadap anaknya selalu benar! Dan orang tua melakukan hal itu demi kebaikan anaknya. Tapi kita terkadang sering mengabaikannya. Nah, tahu ga sih ladies bahwa larangan – larangan mama berikut ini bermanfaat bagi kecantikan kulitmu! Apa saja? Yuk, simak berikut ini :
1. “Jangan terlalu sering makan mie instan!”
Nah, terlalu banyak mengkonsumsi mie instan sepain tidak baik bagi kesehatan juga dapat memberikan efek buruk bagi kulitmu, ladies! Pasalnya, berbagai produk instan atau makanan cepat saji berpotensi membuat tubuh memproduksi lebih banyak insulin. Insulin inilah yang memicu androgen untuk memproduksi minyak yang dapat menyebabkan wajah lebih mudah berjerawat.
2. “Jangan cemberut!”
Nah, larangan ini biasanya sering dilontarkan oleh orang tua. Sering cemberut, selain tidak enak dilihat, juga bisa membuat kulit dahi dan sekitar mulut jadi lebih cepat berkerut, membuat Anda terlihat lebih tua.
3. “Jangan merokok!”
Nah, merokok sudah tentu pasti memberikan efek buruk bagi kesehatan terutama bagi paru – paru. Selain itu, rokok juga terbukti mempercepat penuaan pada kulit dan membuat warna kulit menjadi lebih kusam.
4. “Rambut jangan menutupi muka!”
Biasanya kita selalu malas untuk merapikan rambut, hingga terkadang sebagian potongan rambut atau poni jatuh ke wajah, menutupi mata. Nah, hal ini ternyata juga dapat membuat kulit mudah berjerawat ketika rambut menyentuh wajah. Yang perlu anda tahu, bahwa kulit kepala dan rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang menyimpan banyak lemak.
5. “Jangan gigiti kuku!”
Yap, hal ini juga bukan tanpa alasan orang tua melarang kita untuk tidak menggigiti kuku. Selain bersifat menjijikan, jika kuku sering digigit tidak akan tumbuh dengan baik. Selain itu pula, bentuk kuku menjadi tak enak dilihat, lebih rapuh, dan membuat anda jadi lebih mudah terkena infeksi.
6. “Jangan begadang!”
Tidur yang cukup, memang dapat membuat kita lebih cantik ladies! Dengan istirahat yang cukup, sel – sel tubuh bekerja dengan baik dalam menggantikan sel yang rusak setelah beraktivitas seharian. Namun, jika waktu tidur atau istirahat kurang apalagi jika tidak tidur maka proses penggantian sel pun akan terganggu. Dan kekurangan tidur pun bisa membuat tubuh tertekan dan akan memicu timbulnya jerawat. Nah, karena itulah orang tua melarang kita jangan begadang.
7. “Duduk yang manis!”
Ladies, sebagai wanita dari sejak kecil kita sudah diajarkan untuk duduk yang manis dengan tidak menyilangkan kaki. Nah, kenapa hal ini dilarang? Karena kebiasaan menyilangkan kaki (menumpukan kaki diatas kaki yang lain) dapat menyebabkan varises. Namun, jika anda sudah duduk lama di atas kursi dan mulai merasa pegal sebaiknya silangkan kaki dibagian mata kaki, bukan di lutut.
8. “Jangan teleponan lama-lama!”
Ladies, seharian menyentuh ponsel sangat berbahaya bagi kesehatan lho! Hal ini karena radiasi ponsel yang dapat berakibat buruk bagi anda, selain itu terlalu lama menyentuh ponsel dapat menyebabkan jerawat. Kok bisa? Ya, karena ada banyak bakteri yang menempel di telepon, dan juga gesekan dan hawa panas dari ponsel tersebut.
9. “Sebelum tidur, cuci muka dulu!”
Larangan ini juga bukan tanpa alasan, ladies! Ketika kita tidur, suhu tubuh meningkat, sehingga kulit wajah akan lebih mudah menyerap apapun yang ada di permukaan wajah. Nah, jika dipermukaan wajah terdapat minyak, debu, dan sisa kosmetik anda pasti sudah mengetahui apa yang terjadi pada kulit wajah. Sebaiknya, cuci muka terlebih dahulu sebelum tidur dan biarkan kulit wajah menyerap krim malam selama kita tidur.
10. “Jangan mengucek mata!”
Nah, Kebiasaan ini juga bisa membuat pembuluh darah di dekat mata pecah, ladies! Ngeri kan? Hal ini mengakibatkan bagian putih mata akan muncul tanda merah yang tak akan bisa dihilangkan kecuali dengan laser. Selain itu, terlalu sering mengucek mata bisa membuat kulit di sekitar mata jadi kendur dan mudah keriput.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *