Ingin Langsing Tanpa Diet? Ini Tipsnya

Diet-weight-loss-phentermine-diet-pills-12

Diet yang menyiksa? Walaupun berat badan turun, tapi harus tersiksa sih mesti pikir – pikir dulu! Malah bisa mengakibatkan tubuh menderita karena kurangnya asupan nutrisi makanan yang penting. Selain itu, belum tentu juga mendapatkan bentuk tubuh yang ideal yang diharapkan. Tapi, bagaimana caranya agar badan menjadi langsing dan ideal? Ada caranya kok agar tetap langsing tanpa diet. Nah, penasaran kan? Berikut ini tips menurunkan berat badan tanpa diet:

1. Konsumsi sayuran lebih banyak
Nah, untuk tips yang pertama anda harus mengatakan ‘ya’ pada sayuran. Berdasarkan survey bahwa saat seseorang ditawari berbagai jenis makanan, maka ia akan makan lebih banyak. Sebaiknya, anda juga harus melakukan hal yang sama pada sayuran. Anda harus mengubah menu makanan berlemak anda dan menggantikannya dengan sayuran hijau yang lebih banyak. Dengan memilih beberapa sayuran yang lebih banyak, anda tetap akan merasakan kenyang. Namun tidak akan menyebabkan berat badan anda naik.

2. Makan secara perlahan
Makan secara perlahan sebenarnya justru dapat membantu anda mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Jangan makan terlalu cepat, ambilah jeda ketika anda mengunyah makanan. Nikmati tiap gigitan dari setiap makanan yang anda makan, dan kunyahlah secara perlahan. Karena, dengan makan lebih cepat akan membuat anda memakan lebih banyak makanan.

3. Konsumsi biji – bijian.
Kandungan serat yang tinggi pada biji – bijian seperti beras meah, barley dan gandum akan membantu anda lebih merasa kenyang. Sehingga, anda tidak membutuhkan makanan yang banyak setelah mengkonsumsi biji – bijian. Dan secara tidak langsung, anda akan mengurangi kenaikan pada berat badan anda. Bahkan, anda bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal yang anda inginkan.

4. Fokus pada target
Nah, agar anda termotivasi untuk menurunkan berat badan sebaiknya anda mengambil beberapa contoh pakaian yang sudah tak muat lagi anda pakai. Fokuskan diri anda, agar pakaian yang dulu muat kembali maka anda harus menurunkan berat badan anda seperti dulu sebelum berat badan naik.

5. Membawa bekal saat kerja
Membawa bekal saat bekerja dapat memberikan beberapa manfaat bagi anda, seperti menghemat pengeluaran, anda tetap menjaga makanan sehat dengan nutrisi yang penting bagi tubuh anda, dibandingkan dengan makanan dari luar yang tidak terjamin kesehatan dan kebersihan makanannya. Anda bisa membawa bekal yang lebih praktis seperti roti gandum, yoghurt, dan buah – buahan, untuk cemilan anda saat berada dikantor.

6. Minum teh hijau
Teh hijau dipercaya dari dulu dapat membakar kalori lebih banyak karena memiliki kandungan catechin yang tinggi, hal ini juga telah dibuktikan dalam beberapa penelitian. Sehingga teh hijau banyak dimanfaatkan untuk obat pelangsing alami.

7. Berjalan kaki
Tidak perlu olah raga yang terlalu berat yang diporsir untuk membakar kalori lebih banyak dalam tubuh. Berdasarkan penelitian bahwa hanya dengan berjalan kaki selama 20 menit sehari dapat membantu anda untuk membakar kalori dalam tubuh sebanyak 100 kalori.

8. Makan di piring yang lebih kecil
Makan dipiring yang lebih kecil dapat membantu anda mengurangi sejumlah makanan dari piring besar. Karena, semakin kecil ukuran piring akan semakin sedikit juga jumlah makanan yang dimakan. Anda akan tetap merasa bahwa anda makan dengan porsi yang normal jika memakai piring kecil, padahal anda baru saja mengurangi sejumlah 100-200 kalori dalam makanan.

Tips Cantik Lainnya

Ada 5 komentar untuk artikel “Ingin Langsing Tanpa Diet? Ini Tipsnya

  1. nurasiah hasanah on November 5, 2013 at 12:21 am said:

    Kapan sebaiknya minum teh hijau? Sebelum makan atau setelah makan?

  2. Winnie lai on June 23, 2014 at 5:00 am said:

    info yg menarik

  3. Wiwiek Agustin on September 26, 2014 at 2:41 pm said:

    Klo minun teh hijau, sebaiknya g pake gula ya? Klo d tambahin sdikt gula g papa y? Makasih…

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation