Dampak Negatif Memakai High Heels Sepanjang Hari

Memakai-High-Heels-tanpa-Rasa-Sakit1

Siapa sih wanita yang tidak suka memakai high heels? Setiap wanita selalu ingin terlihat sempurna dalam penampilannya, terutama agar terlihat tinggi semampai atau sebagai pelengkap fashion , high heels kerap kali digunakan terutama bagi wanita karir. Wanita karir biasanya dituntut untuk memakai high heels hampir tiap hari. Menggunakan high heels membuat wanita lebih percaya diri, dan tampil berbeda. Namun, tahukah anda efek pada kaki anda jika memakai high heels setiap hari? Apalagi dampaknya dalam jangka waktu yang lama. Nah, berikut ini saya akan jelaskan beberapa dampak pada kaki anda jika memakai high heels setiap hari :

1. Kram kaki
Nah, dampak yang paling sering dialami adalah kram kaki. Ketika anda mengenakan high heels lebih dari 5cm, maka posisi tubuh akan mengarah maju kedepan sehingga berat badan akan bertumpu pada jari kaki anda. Sehingga menyebabkan jemari kaki tertekan dan bekerja berlebihan. Nah, kram kaki ini terjadi saat kaki sudah terlalu lelah untuk menahan berat badan anda. Sehingga, hal ini akan mengganggu anda saat berjalan, karena akan menimbulkan rasa nyeri dan tidak nyaman pada kaki.

2. Peradangan pada jari kaki
High heels juga menyebabkan tekanan pada jempol kaki, bahkan tak jarang hingga menyebabkan peradangan atau lecet pada jemari kaki anda. Ditambah lagi, jika sepatu anda terlalu keras atau sempit. Hal ini akan membuat anda merasa kesakitan dan tidak nyaman ketika berjalan karena jempol kaki anda lecet.

3. Peradangan pada telapak kaki
Tidak hanya menyebabkan peradangan pada jempol kaki. Namun juga, Jika terlalu lama memakai high heels dalam jangka panjang, biasanya telapak kaki akan mulai mengalami peradangan, terbentuk gelembung udara pada kulit kaki dan rasanya sangat sakit. Dan biasanya peradangan diawali dengan terbentuknya gelembung udara melalui kulit kaki, lalu mengalami pecah gelembung hingga mengeluarkan cairan. Hal ini tentunya sangat menyakitkan bagi anda, selain itu juga jika dipaksakan akan menyebabkan bakteri masuk melalui luka pada telapak kaki.

4. Menderita Achilles Tendonitis
Jika otot kaki terlalu lama mengalami kondisi stretching pada saat memakai high heels itu akan menyebabkan penyakit Achilles Tendonitis. Namun kondisi ini akan kembali normal ketika anda melepaskan high heels anda. Tetapi jika anda terlalu sering mengenakan high heels akan mengakibatkan rasa sakit yang berulang pada kaki anda. Kondisi ini hanya akan menyakiti kaki anda.

Nah, sangat mengerikan jika kita memakai high heels terlalu sering ya, ladies? Karena akan menyakiti kaki kita. Jika memang diharuskan memakai high heels, pakailah high heels yang nyaman bagi anda dengan hak yang tidak terlalu tinggi. Karena pemakaian high heels membuat keadaan beban tubuh tidak seimbang. Selain itu, beban berat bada yang bertumpu pada kaki anda ketika memakai high heels akan mempengaruhi kondisi anggota badan yang lainnya, seperti lutut, pinggang, dan punggung. Selain itu, jika dibiarkan dalam jangka panjang akan menyebabkan terganggunya syaraf dan tulang belakang, seperti syaraf terjepit, dan lain sebagainya. So, jika memang tidak diharuskan memakai high heels lebih baik memakai sepatu flat yang formal saat bekerja. Demi kebaikan dan kesehatan kaki anda juga tentunya!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation