Ini Dia Manfaat Membersihkan Wajah Dengan Air Dingin!

Ini Dia Manfaat Membersihkan Wajah Dengan Air Dingin!

Ladies, ternyata kebiasaaan membersihkan wajah dengan menggunakan air dingin itu lebih efektif lho ketimbang menggunakan air hangat bahkan hal ini sudah terbukti oleh beberapa penelitian! Justru, ketika anda membersihkan wajah dengan menggunakan air hangat akan membuat kulit menjadi lebih kering.
Ingin tahu manfaat membersihkan wajah dengan air dingin? Berikut ini :
1. Mengurangi Pembengkakan
Ladies, penggunaan air dingin untuk membersihkan wajah dapat memberikan efek yang menyegarkan kulit serta dapat mencegah pembengkakan pada wajah serta mata anda. Hal ini sudah terbukti oleh para wanita yang tinggal di daerah dingin atau di daerah pegunungan, mereka mencoba membersihkan wajahnya dengan air dingin ternyata lebih baik daripada menggunakan air hangat. Nah, air hangat ini justru akan memberikan efek kering pada kulit wajah lho! Selain itu, kulit wajah mereka ketika menggunakan air dingin lebih bersih dan segar sehingga selalu tampak awet muda.
2. Mengencangkan pori – pori kulit
Selain memberikan efek segar pada kulit, ternyata menggunakan air dingin saat membersihkan wajah juga memberikan efek untuk mencegah sekresi sebum dan juga berfungsi sebagai tonik yang dapat mengencangkan pori – pori. Selain itu, air dingin bisa mengontrol kelebihan minyak pada wajah dan memberikan rasa nyaman pada kulit wajah.
3. Meningkatkan sirkulasi darah
Air dingin juga memberikan efek positif lainnya ketika membersihka wajah, salah satunya yaitu meningkatkan sirkulasi darah dan juga meningkatkan kecerahan pada kulit wajah. Dengan air dingin maka kulit akan lebih berseri dan juga penuh vitalitas.
4. Air dingin melindungi kulit dari paparan sinar UV
Sebenarnya, zat lemak yang dapat memberikan tampilan wajah lebih kusam itu disebut juga sebum. Selain itu, zat ini juga dapat menyebabkan permasalahan kompleks pada kulit seperti jerawat, komedo, dan sebagainya. Nah, hal tersebut bisa dihindari ketika kita mencuci atau membersihkan wajah dengan menggunakan air dingin. Air dingin juga dapat mencegah kulit wajah dari paparan sinar UV secara langsung.
5. Mencegah penuaan dini
Seperti yang dijelaskan sebelumnya, dengan mencuci atau membersihkan wajah menggunakan air dingin dapat membuat pori – pori kulit menjadi lebih kencang dan juga bisa membuat anda tampak lebih awet muda. Maka dari itu, penuaan dini dapat di cegah dengan air dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *