Ini Dia Rahasia Tips Rambut Berminyak

ID-10096844

Rambut lepek dan berminyak? Ihh…enggak banget! Rambut berminyak merupakan salah satu jenis masalah rambut yang seringkali kita alami. Dalam artikel kali ini, sobat cantik akan membahas mengenai tips rambut berminyak. Seperti kita ketahui, rambut bagi kaum wanita merupakan mahkota yang wajib dirawat dan dilindungi. Jadi, tak hanya kulit saja yang harus dirawat atau dijaga tetapi kesehatan rambut juga perlu dipertahankan untuk kenyamanan dalam berpenampilan.

Memiliki rambut berminyak, memang menjengkelkan dan membuat kita sangat risih. Bagaimana tidak, rambut lepek dan berminyak biasanya membuat rambut lebih lengket dan tidak nyaman. Lalu, bagaimana tips rambut berminyak agar lebih sehat? Ini dia tipsnya :

  1. Keramas secara rutin
    Bagi Anda yang memiliki masalah rambut lepek dan berminyak, sebaiknya Anda melakukan keramas secara rutin dan teratur. Keramas pada umumnya dilakukan sebanyak sekali dalam 2 hari. Apalagi, jika rambut Anda dirasa sering berkeringat ketika melakukan banyak kegiatan di luar maka harus berkeramas sehari sekali.
  2. Perhatikan shampo yang digunakan
    Bagi Anda yang memiliki rambut berminyak, sebaiknya perhatikan shampoo yang Anda gunakan. Jangan tergiur dengan shampoo yang harganya murah, sebaiknya konsultasikan masalah rambut berminyak Anda pada pakarnya dan juga konsultasikan shampoo yang cocok digunakan untuk rambut yang berminyak. Jangan memilih shampoo yang mengandung bahan-bahan seperti propylene glycol, dioxane, dan lauryl sulfate. Karena bahan-bahan ini bisa menyebabkan minyak berlebih pada rambut Anda.
  3. Aplikasikan minyak jojoba
    Tips rambut berminyak berikutnya adalah dengan mengaplikasikan minyak jojoba. Minyak jojoba sangat penting sekali untuk merawat rambut agar tidak mudah rontok. Ya, biasanya efek dari masalah rambut lepek dan berminyak ini menyebabkan rambut jadi lebih mudah rontok. Oleh karena itu, untuk mengatasinya sebaiknya aplikasikan minyak jojoba untuk perawatan rambut Anda.
  4. Aplikasikan lidah buaya
    Seperti kita ketahuia, lidah buaya merupakan tanaman yang sangat penting bagi kesehatan dan perawatan rambut. Lidah buaya mengandung vitamin A,B,C dan E yang baik untuk menutrisi rambut. Oleh karena itu, aplikasikan gel lidah buaya pada rambut Anda secara teratur dengan rutin agar rambut lebih sehat.
  5. Jangan mengikat rambut ketika masih basah
    Bagi Anda yang seringkali melakukan hal ini, sekarang hentikan kebiasaan buruk ini! Ya, bagi rambut berminyak kebiasaan mengikat rambut saat basah membuat minyak menggumpal di kulit kepala kemudian menyatu ke setiap helaian rambut. Sehingga hal ini, akan berdampak negatif bagi rambut berminyak Anda. Untuk itu, hentikan kebiasaan mengikat rambut saat basah mulai dari sekarang ya, ladies!

Ya, itulah tips rambut berminyak agar rambut lebih sehat dan tidak lepek untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation