Ini Dia Tips Atasi Kulit Kering Saat Cuaca Dingin!

Ini Dia Tips Atasi Kulit Kering Saat Cuaca Dingin!

Saat cuaca dingin atau ketika pergi ke suatu daerah dataran tinggi atau pegunungan, biasanya kita mengalami perubahan pada kulit seperti misalnya kulit kering. Hal ini biasanya sangat mengganggu karena kulit wajah menjadi kasar dan tidak nyaman. Pasti ladies juga sering mengalami hal ini kan? Rasanya pasti sangat tidak nyaman. Bagaimana cara mengatasinya? Cara mengatasi masalah kulit yang ditimbulkan akibat perubahan cuaca, adalah dengan tips berikut ini :
1. Memakai sun block
Nah, saat cuaca dingin disertai dengan teriknya matahari akan menambah permasalahan pada kulit seperti kulit kering dan pecah – pecah. Solusinya, ladies bisa memakai sun block ini untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV dan untuk tetap menjaga kelembaban kulit wajah anda.
2. Gunakan pelembab kulit
Kulit muka yang kering akibat kurangnya kadar air dalam kulit, untuk mengatasinya anda bisa memakai moisturizer atau pelembab kulit wajah. Hal ini untuk tetap menjaga kelembaban kulit atau hilangnya kadar air dalam kulit wajah anda. Anda juga harus memberikan pelembab di seluruh tubuh anda dengan memakai body lotion untuk menjaga kelembaban kulit tubuh. Selain itu, anda juga bisa melembabkan bibir anda dengan lipglos soalnya tidak hanya kulit wajah yang kering, biasanya bibir pun menjadi pecah – pecah dan menjadi kasar karena kering.
3. Hindari sauna (mandi uap)
Memang sih, ketika cuaca dingin lebih enak jika pergi ke sauna atau mandi uap untuk menghangatkan tubuh. Tapi ladies, sebaiknya harus menghindari sauna ketika cuaca dingin justru hal ini akan membuat kulit anda menjadi kering.
4. Perawatan kaki
Tumit pecah – pecah juga bisa terjadi akibat perubahan cuaca ini. Anda harus sedia payung sebelum hujan, untuk mencegah tumit pecah – pecah sebaiknya jangan berjalan dengan kaki telanjang, dan anda harus teratur memakai lotion pada kaki khususnya bagian tumit anda.
5. Perbanyak minum air putih
Selain mencegah dehidrasi, minum air juga dapat menjaga kelembaban kulit dan mempertahankan kadar air dalam kulit anda agar tidak kering. Jadi, minum air putih dengan teratur dan sesering mungkin.
6. Gunakan kondisioner
Selain kulit kering pada badan, basanya kulit kepala pun akan terasa kering dan gatal. Nah, anda harus menggunakan kondisioner atau masker sehabis keramas agar menjaga kelembaban kulit kepala anda, karena kondisi kulit kepala kering dapat mengakibatkan munculnya ketombe pada rambut.

Ok ladies, dimanapun kalian berada harus tetap menjaga kesehatan kulit agar permasalahan kulit dapat dihindari. Nah, bagi anda yang ingin kulit tetap sehat meskipun cuaca dingin anda bisa melakukan tips di atas. Selamat mencoba, ya ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *