Ini Dia Tips Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah Secara Alami

ID-100247666

Memiliki kulit berpori-pori kecil termasuk idaman setiap orang, khususnya wanita. Di sini kita akan membahas bagaimana tips mengecilkan pori-pori kulit wajah. Kulit dengan pori-pori kecil, akan berdampak baik bagi kulit terutama kulit wajah. Karena, wajah akan selalu tampil mulus dan bebas dari yang namanya jerawat. Namun, perlakuan wajah yang salah justru membuat pori-pori kulit menjadi membesar. Sehingga menyebabkan penyumbatan kotoran di sela-sela pori-pori kulit yang mengakibatkan jerawat ataupun masalah kulit lainnya. Nah, oleh karena itu kita harus merawat wajah dengan tepat dan mengembalikan pori-pori kulit agar kulit menjadi lebih sehat dan mulus.

Bagi Anda yang menginginkan pori-pori kulit wajah menjadi lebih kecil, langsung saja ikuti tips mengecilkan pori-pori kulit wajah secara alami berikut ini :

  1. Kompres wajah dengan es batu. Ladies, perawatan wajah menggunakan es batu termasuk salah satu tips mengecilkan pori-pori kulit wajah yang paling murah dan efektif yang bisa Anda coba. Caranya sangat mudah, Anda cukup membungkus es baatu menggunakan kain katun, kemudian gosokan secara merata pada wajah Anda. Dengan es batu, maka pori-pori kulit menjadi mengecil dan lebih kencang, serta tetap menjaga keseimbangan produksi kelenjar minyak pada kulit. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan kompres wajah dengan es batu ini secara rutin setiap hari.
  2. Hindari kontak wajah dengan tangan terlalu sering. Tangan, sejatinya merupakan sumber kuman. Oleh karena itu, hindari menyentuh wajah dengan tangan terlalu sering apalagi jika tangan dalam keadaan kotor. Bakteri dan kotoran yang menempel pada tangan, akan ikut terbawa dan menempel pada wajah ketika bersentuhan.
  3. Mengaplikasikan masker madu. Tips mengecilkan pori-pori kulit wajah selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan masker madu. Madu, merupakan bahan alami yang paling ampuh untuk mengembalikan pori-pori kulit ke bentuk semula dan juga berkhasiat mengencangkan kulit. Maka wajar, jika madu seringkali digunakan sebagai bahan perawatan kulit pada wanita. Untuk membuat masker madu, sebaiknya campurkan 2-3 sdm madu dengan sedikit perasan air lemon. Setelah tercampur merata aplikasikan pada wajah secara merata hingga beberapa menit, lalu biarkan selama 5 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat hingga bersih.
  4. Mengaplikasikan masker tomat. Siapa yang tak kenal buah tomat yang familiar sebagai bahan masakan dan juga untuk perawatan kulit ini? Ya, tomat juga berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah. Adapun caranya dengan mengambil 1-2 buah tomat (atau secukupnya), lalu blender setelah itu aplikasikan masker tomat tadi pada wajah secara merata. Kemudian diamkan hingga 20 menit, dan bilas menggunakan air hangat. Agar hasilnya maksimal, lakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu secara rutin.

Ya, itulah cara mengecilkan pori-pori secara alami yang harus ladies coba di rumah. Sebagai tips mengecilkan pori-pori kulit wajah, sebaiknya selalu bersihkan wajah dengan teratur setiap hari!

 

Tips Cantik Lainnya

Ada 3 komentar untuk artikel “Ini Dia Tips Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah Secara Alami

  1. irawati luthsy on September 26, 2014 at 8:05 am said:

    assalamualaikum .
    begini mba sya mau tanya bagaimana resep atau bahan alami untuk mengurangi noda hitam bekas jerawat , kulit berminyak serta mencegah tmbulnya jerawat ?
    mhon atas solusinya ya mba , saya tunggu blsannya mba. trima kasih

  2. Emm kk”semua.a kand kulit aku tu berminyak sama bejerawat cara biar ngurangin minyak sama bekas jerawat.a gie mna ya ?

  3. juli suriani on October 23, 2014 at 4:01 am said:

    selain tomat dan madu,cara aplgi yg buat pori2 mengeci…..

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation