Inilah 9 Tips Agar Tidur Anda Lebih Nyaman!

Inilah 9 Tips Agar Tidur Anda Lebih Nyaman!

Tidur merupakan istirahat yang paling nikmat bagi semua orang, apalagi bagi orang yang sudah bekerja seharian penuh. Namun, tak jarang seseorang memiliki masalah dalam pola tidurnya. Seperti insomnia atau mengalami kesulitan tidur, sehingga mereka sulit mendapatkan kualitas tidur yang baik. Hal ini membuat seseorang mengeluhkan sakit – sakit badan hingga stress karena buruknya pola tidur. Tapi ladies, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa mencoba cara ini agar kualitas tidur anda lebih baik dan tidurpun lebih nyenyak dan nyaman :

1. Makan 3 Jam Sebelum Tidur Malam

Agar anda bisa tidur dengan nyenyak dan nyaman tanpa harus terbangun tengah malam karena rasa lapar, anda bisa mencoba untuk makan 3 jam sebelum tidur. Sedangkan jika anda makan sesaat sebelum tidur dengan rentang waktu yang sebentar, yang ada malah anda akan kesulitan tidur karena anda masih memiliki energi berlebih setelah makan.

2. Mandi Air Hangat

Mandi air hangat ketika malam hari bisa membuat anda lebih nyaman apalagi setelah anda pulang dari aktivitas kerja. Mandi air hangat dengan menggunakan sabun aromaterapi bisa menimbulkan efek relaksasi bagi tubuh anda, sehingga anda akan merasa nyaman dan nyenyak ketika anda tidur. Tapi, disarankan jika memang tidak perlu mandi malam sebaiknya tidak usah dilakukan ya ladies. Karena memang sering mandi malam itu tidak di anjurkan.

3. Hindari Aktivitas Berat

Jika anda menginginkan pola tidur yang sehat dengan kualitas yang baik, sebaiknya anda menghindari aktivitas berat sebelum tidur. Akan tetapi jika anda terpaksa bekerja hingga malam, ada baiknya rehatkan diri anda sejenak agar badan lebih rileks. Anda bisa mencoba membaca buku atau novel dengan minum susu hangat atau cokelat panas karena bisa memberikan efek relaksasi bagi tubuh anda.

4. Atur Suhu Kamar

Jika anda menginginkan kualitas tidur yang baik, cobalah untuk mengatur suhu kamar anda. Pastikan bahwa suhu kamar tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Desain kamar anda dengan ruang ventilasi udara yang cukup untuk memudahkan pergantian udara.

5. Matikan Lampu

Jika anda ingin tidur nyenyak, nyaman dan efektif. Anda bisa mencoba untuk mematikan lampu kamar anda. Hal ini lebih baik dibandingkan anda menyalakan lampu kamar dalam keadaan terang benderang. Radiasi cahaya lampu membuat anda kesulitan untuk tidur. Tidak ada salahnya dicoba ya ladies!

6. Posisi bantal

Sebelum anda tidur pastikan anda tidur dengan keadaan nyaman. Selain itu dengan posisi kepala dan leher pada bantal dengan benar akan membuat anda tidur dengan nyenyak. Jangan sampai anda salah posisi tidur, karena akan menimbulkan rasa sakit pada leher ketika anda terbangun.

7. Selalu Sediakan Air Putih Di  Kamar

Dengan selalu menyediakan segelas air putih dikamar akan membuat anda lebih nyaman. Jika anda terbangun karena cuaca panas dan haus maka anda tidak perlu jauh – jauh ke dapur keluar kamar untuk mengambil air minum, yang biasanya menyebabkan anda sulit tidur kembali.

8. Berwudhu Sebelum Tidur

Jika anda seorang muslim, tentunya berwudhu sebelum tidur juga dianjurkan. Ini akan memberikan ketenangan baik lahiriah maupun batiniah. Dan anda akan merasakan kenyamanan saat tidur.

9. Jangan Lupa Berdoa

Ya, yang satu ini jangan sampe ketinggalan ya ladies! Dengan berdoa akan menghindarkan kita dari mimpi buruk, jadi sebelum tidur diusahakan untuk berdoa terlebih dahulu ya ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *