Inilah Khasiat Buah Mengkudu Untuk Hilangkan Jerawat

Khasiat Buah Mengkudu Untuk Hilangkan Jerawat

Buah mengkudu dengan nama ilmiah Morinda citrifolia ini merupakan buah yang kaya akan manfaat. Selain untuk kesehatan, khasiat buah mengkudu juga ternyata sangat baik bagi kecantikan kulit. Tanaman khas Asia Tenggara yang biasa tumbuh di daerah dataran rendah ini memiliki kandungan yang kaya akan nutrisi. Beberapa nutrisi penting yang terkandung dalam mengkudu seperti vitamin, protein, mineral dan antioksidan memegang peranan yang cukup penting bagi buah yang satu ini. Maka wajar jika buah mengkudu ini meiliki banyak khasiat bagi kesehatan maupun kecantikan, termasuk untuk membersihkan wajah dan menghilangkan jerawat secara alami.

Ladies, mungkin kita tak pernah tahu sebelumnya jika ternyata buah yang memiliki bau khas ini juga baik untuk perawatan kulit. Nah, bagi Anda yang kebetulan memiliki tanaman mengkudu di sekitar rumah segera manfaatkan buahnya ya!

Ada beberapa khasiat buah mengkudu yang juga bermanfaat bagi kecantikan wajah berikut ini :

  1. Mencegah Penuaan Dini.
    Mengkudu mengandung phytochemical dan juga vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Nah, antioksidan inilah yang nantinya dapat melawan radikan bebas yang bisa membahayakan serta membuat kulit menjadi lebih keriput. Untuk mencegahnya, Anda cukup memanfaatkan buah mengkudu ini dengan cara di jus buahnya secara teratur. Ya, meskipun baunya tidak enak namun mengkudu ini akan secara efektif bekerja dengan baik untuk mencegah efek penuaan dini pada kulit. Tapi ingat, ladies jangan mencampurkan susu ke dalam jus mengkudu ini karena susu bisa menetralkan fungsi yang terkandung dalam buah mengkudu, sehingga bisa membuat kandungannya teroksidasi dan tidak berfungsi dengan baik.
  2. Mengatasi Jerawat
    Jangan salah lho, ternyata salah satu khasiat buah mengkudu juga bisa mengatasi masalah jerawat pada wajah Anda. Ya, jerawat yang membandel memang sangat menjengkelkan. Namun, jika Anda memiliki tanaman mengkudu maka jangan sia-siakan kesempatan untuk melakukan perawatan kulit wajah alami dengan buah mengkudu.Menkudu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, sehingga mampu mengusir kerusakan sel-sel kulit akibat radikal bebas. Nah, buah mengkudu juga bisa mengatasi masalah-masalah kulit lainnya seperti peradangan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari berlebih. Adapun caranya yaitu dengan menghaluskan buah mengkudu menggunakan blender, lalu oleskan secara merata buah mengkudu yang sudah dihaluskan. Biarkan hingga 20 menit dan bilas dengan air bersih.
  3. Menghaluskan dan Mengatasi Kulit Kering
    Kulit wajah bersisik dan bermasalah? Jangan takut, kini Anda bisa melakukan perawatan kulit wajah secara alami dengan buah mengkudu. Khasiat buah mengkudu lainnya adalah dapat mengatasi permasalahan kulit kering dan bersisik, sehingga menjadi lebih halus, lembut dan lebih sehat. Caranya, cukup mengolah buah mengkudu untuk dijadikan scrub dan dioleskan pada wajah secara alami.

Ya, itulah khasiat buah mengkudu untuk menghilangkan jerawat dan mengatasi permasalahan kulit wajah lainnya yang membandel. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ladies!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation