Jadian dengan Mantan Sahabat Sendiri?

Jadian dengan Mantan Sahabat Sendiri?

Kita tak pernah tahu cinta akan tertambat kepada siapa, karena cinta bisa saja datang pada seseorang yang tak pernah kita harapkan, seperti jatuh cinta pada mantan sahabat kita sendiri. Tentu hal itu membuat polemik batin tersendiri, sebab muncul rasa antara tidak enak kepada sahabat sendiri dan tak bisa membohongi perasaan diri sendiri.

Salahkah perasaan ini? Apakah kita sudah berkhianat pada sahabat kita? Bagaimana supaya hubungan kita dengan sahabat tidak renggang?

Nah, ada beberapa cara untuk membantu mengatasi dilema anda.

1. Selidiki perasaan anda.

Selidiki perasaan anda kapan bibit cinta mulai ada di antara Anda dan si dia. Kalau tidak terjadi saat mereka (sahabat anda dan si dia) masih berhubungan, artinya Anda tidak menjadi orang ketiga dalam hubungan mereka. So, jangan terbebani dengan ekspetasi bahwa anda merebut mantan kekasih sahabat anda.

2. Apakah Anda memiliki alasan untuk menjalin in relationship dengan si dia?

Apakah Anda mau menjadi in relationship si dia? Hal ini bisa Anda teliti dengan melihat latar belakang putusnya sahabat Anda dengan si dia.Bukankah anda tentu pasti sudah tahu atas dasar apa si dia dan sahabat anda berpisah. Seringkali, latar belakang putus cinta yang kurang baik membuat seseorang mengurungkan niat untuk jadian. Namun kembali lagi, semua orang bisa berubah dan Anda yang memegang keputusan untuk mau berhubungan dengan si dia atau tidak.

3. Jelaskan pada sahabat anda, untuk menghindari hubungan jadi Renggang.

Coba dekati dia dan jelaskan secara baik-baik pada sahabat anda. Cinta bisa datang tiba-tiba dan tak bisa Anda sangkal lagi, akan tetapi bukan berarti Anda harus diam-diam menjalin hubungan dengan mantan sahabat Anda hanya untuk menghargai perasaannya, sebab justru akan merusak kepercayaan dia pada anda dan memicu kecurigaan darinya. Selain itu justru jika anda berterus-terang pada sahabat anda, maka tentu anda akan mendapatkan masukan darinya. Sahabat anda yang lebih tahu bagaimana sosok mantannya itu.

4. Bila sahabat Anda memberikan lampu hijau.

Jika anda telah mendapat lampu hijau dari sahabat anda, tentu hubungan anda dengan si dia akan lebih nyaman dan tanpa sembunyi-sembunyi. Siapa tahu ternyata memang anda adalah kekasih yang terbaik bagi dia.

Mencintai mantan pacar sahabat kita sesungguhnya bukanlah mutlak hal yang salah. Namun, terkadang solidaritas pertemanan membuat semuanya menjadi terbatas. Waktu akan mendewasakan kita dan menunjukkan jalan, karena jodoh tak akan ke mana…bagaikan kutub utara dan selatan, saling tarik-menarik…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *