Jaga Elastisitas Kulit dengan Masker Pisang

Jaga Elastisitas Kulit dengan Masker Pisang

Ingin kulit elastis, lembut, dan kenyal? Haruskah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan? Apakah mahalnya harga kosmetik yang sista gunakan pasti akan memberikan hasil yang diinginkan? Coba saja gunakan masker yang berbahan utama pisang dalam artikel ini. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan jika kulit wajah sisat termasuk kulit yang sensitif, maka pisang bisa menjadi alternatif alami yang berguna untuk member nutrisi pada kulit sensitif tanpa menimbulkan iritasi.

Tidak sulit membuatnya. Bahan-bahan yang digunakan pun mudah ditemui di dapur sista.

Bahan:
2 potong pisang ukuran sedang
2 sdm oatmeal
1 butir putih telur
½ sdm madu

Cara membuat:
– Haluskan pisang menggunakan sendok
– Tambahkan oatmeal terlebih dahulu lalu aduk hingga oatmeal tercampur rata
– Tambahkan putih telur dan madu ke dalam campuran
– Aduk hingga rata hingga menjadi pasta

Cara menggunakan:
– Bersihkan wajah dengan air hangat lalu keringkan
– Oleskan campuran yang telah sista buat ke seluruh bagian wajah dan leher hingga merata
– Pijat lembut selama satu sampai dua menit
– Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat
– Setelah suhu kulit wajah dan leher kembali normal, basuh dengan air dingin

Khasiat bahan-bahan dalam masker:

Pisang
Buah yang kulitnya berwarna hijau sampai kuning ini selain lezat ternyata juga mengandung antibakteri dan atioksidan alami. Kandungan dua zat tersebut akan membantu melindungi kulit yang sensitif dari segala reaksi alergi. Pisang juga dikenal sebagai bahan pengencang kulit alami, sehingga jika sista rutin menggunakan pisang sebagai masker alami, wajah dan leher akan terhindar dari kerutan dini.

Oatmeal
Oatmeal dapat membantu menyerap kelebihan minyak serta kotoran di kulit wajah dan leher. Selain itu tekstur kasar tapi lembutnya dalam masker akan membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati saat anda memijatnya pada wajah. Kelebihan lain dari oatmeal adalah tidak membuat kulit jadi kering dan tidak menyebabkan alergi. Oatmeal juga akan membuat kulit sista terasa lembut dan halus setelah dibilas.

Putih Telur
Putih telur dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit yang akan meminimalkan timbulnya komedo dan jerawat. Bahan ini juga dapat membantu membuat wajah dan leher menjadi kencang seperti halnya pisang. Penggunan secara teratur putih telur pada kulit, akan membantu menghilangkan bekas luka.

Madu
Si manis yang berasal dari lebah ini mampu melembabkan dan mendinginkan kulit. Kandungan alpha hydroxyl acids alaminya membuat madu ampuh untuk meremajakan kulit tanpa membuatnya menjadi kering, sekalipun kulit sista sensitif. Selain itu, madu juga memiliki efek antibakteri dan antioksidan yang bagus untuk kulit.

Segeralah menggunakan masker ini. Jangan tunggu hingga muncul keriput di wajah dan leher sista. Pencegahan lebih baik daripada pengobatan kan.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *