Jangan Gunakan Krim Siang Pada Malam Hari! Ini Alasannya

Pemakaian kosmetik atau krim untuk kulit biasanya mempunyai jenis dan pemakaiannya tersendiri. Seperti krim siang dan krim malam hari. Hal ini dikarenakan kebutuhan kulit disiang dan dimalam hari itu berbeda. Jadi penggunaan krim siang dan krim malam memiliki fungsi yang berbeda pula. Namun, tak sedikit orang mengabaikan hal ini. Terkadang orang memakai krim siang untuk dijadikan sebagai krim malam. Selain krim wajah, juga lotion yang pemakaiannya disatukan dimana lotion untuk siang hari dipakai pada malam hari, begitupun sebaliknya. Akan tetapi, perlu kita ketahui bahwa pemakaian krim siang untuk dijadikan krim malam itu sangat berbahaya lho! Ingin tahu alasannya? Berikut ini alasan mengapa krim siang tidak boleh dijadikan krim malam :
1. Produk Krim Malam Lebih Ringan
Pada malam hari, saat kita tertidur kulit sedang mengalami regenerasi. Pemakaian kosmetik untuk siang hari hanya akan menghambat proses regenerasi kulit dikarenakan krim untuk siang hari biasanya lebih berat dibandingkan malam hari. Maka dari itu, pemakaian krim malam lebih tepat untuk dipakai pada saat malam hari. Selain itu, lotion atau krim untuk malam hari memaksimalkan proses regenerasi kulit, sehingga pada saat terbangun, kulit akan menjadi lebih fresh. Memakai krim siang saat tidur, hanya akan menjadikan kusam pada kulit anda, karena kulit tidak mempunyai rongga untuk bernafas karena pemakaian krim tadi.
2. Produk Krim Malam Tidak Mengandung Pelindung Sinar UV
Kebanyakan, baik krim maupun lotion untuk siang hari dibuat khusus untuk pelindung sinar UV seperti sunscreen. Sedangkan kandungan lotion atau krim pada malam hari tidak mengandung sunscreen, sehingga pemakaian lotion atau krim siang pada malam hari tidak efektif. Karena pada malam hari, kita tidak membutuhkan lotion atau krim yang mengandung sunscreen untuk pelindung sinar ultra violet.
3 Tetap Pisahkan Pemakaian Krim atau Lotion Sesuai Fungsi
Nah, karena sekarang anda sudah mulai mengetahui perbedaan dari fungsi dan penggunaan antara krim siang dan krim malam. Kini saatnya anda menggunakan krim siang dan krim malam pada waktu yang tepat sesuai dengan fungsi dan pemakaiannya. Jangan lagi mencampur antara krim siang dan krim malam, ya ladies! Karena pemakaian krim yang tidak tepat dapat berbahaya bagi kulit anda sendiri. Dan pembuatan krim siang maupun krim malam sudah ditentukan sesuai porsinya masing – masing, dan disesuaikan juga dengan kebutuhan kulit disiang maupun dimalam hari.

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Jangan Gunakan Krim Siang Pada Malam Hari! Ini Alasannya

  1. jasmine on May 28, 2015 at 4:45 am said:

    pantes kalo pagi muka aku cuma jadi kusam hiiiiiwww….

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation