Kandungan Bahan Kosmetik Alami yang Bermanfaat Bagi Kulit

Kandungan Bahan Kosmetik Alami yang Bermanfaat Bagi Kulit

Pembeli sekarang menuntut perawatan kulit yang memberikan hasil nyata dan mulai mencari bahan-bahan alami pada label produk mereka. Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa ekstrak alami dan botani dapat memberikan hasil yang tinggi dalam perawatan kulit. Ladies, apakah kamu melihat label kandungan bahan sebelum membeli produk kecantikan? Mbak Cantik akan berbagi tips, kandungan bahan kosmetik alami apa saja yang dapat memberikan efek menakjubkan pada kulitmu. Yuk kita cari tahu Ladies 

 Lecithin
Lecithin merupakan fosfolipid yang diambil dari bunga matahari, kedelai, kuning telur dan juga ditemukan dalam minyak zaitun dan minyak hazelnut. Mengapa bahan ini begitu menakjubkan? Lecithin berfungsi sebagai pelembab yang menembus ke dalam kulit. Lecithin juga dapat memperbaiki dan melindungi sel-sel dari radikal bebas, yang merupakan salah satu penyebab utama penuaan.

 Asam Hyaluronic
Asam Hyaluronic ditemukan dalam kulit, jaringan ikat dan saraf, membuat kulit terlihat kenyal dan sehat. Bahan ini mengobati kulit kering atau rusak dengan meningkatkan kadar air dan mempertahankan kekenyalan. Bahan ini sering digunakan untuk pelembab dan formula antiaging.

 Vitamin E (tokoferol)
Vitamin E sering ditambahkan ke krim dan lotion sebagai antioksidan alami. Ia juga bekerja sebagai antioksidan untuk melindungi kulit terhadap kerusakan radikal bebas.

 Olive squalane
Olive squalane disebut sebagai facelift alam karena ditemukan dalam minyak alami kulit dan mudah disintesis oleh tubuh. Bahan Ini adalah pelembab yang sangat baik dan terasa jauh lebih ringan daripada kebanyakan minyak kosmetik lainnya. Fungsi Olive Squalane sebagai antioksidan, mencegah kerusakan UV dan meningkatkan pertumbuhan sel.

 Asam salisilat
Asam salisilat berasal dari kulit pohon willow, asam salisilat merupakan minyak larut dan dapat berbaur dengan minyak alami kulit, menembus ke dalam pori-pori, menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

 Asam lemak esensial
Meskipun asam lemak esensial (EFA) sangat penting untuk kesehatan, kita harus menelan mereka karena tubuh kita tidak dapat membuat mereka. Makan EFA tentu bermanfaat bagi kulit dari dalam dan dipancarkan ke luar, tapi ketika dioleskan juga membantu pemeliharaan dan pemulihan kulit, sebagai anti-iritasi dan anti-inflamasi dan membantu bahan-bahan lain menembus jauh ke dalam kulit. Carilah kandungan dalam kosmetikmu yang mengandung asam linoleat dan asam gamma linolenat (GLA).

 Coenzyme Q10
Coenzyme Q10 juga dikenal sebagai ubiquinone atau CoQ10, koenzim Q10. CoQ10 hadir di semua sel tubuh kita di mana ia memberikan perlindungan dan memproduksi energi tubuh. Para ilmuwan menunjukkan bahwa CoQ10 menghilangkan tanda-tanda penuaan dan dapat meghilangkan munculnya keriput. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa aplikasi topikal memiliki efek antioksidan dan anti-inflamasi.

Jadi saat kamu sedang berbelanja produk perawatan kulit alami, ingatlah untuk memeriksa label dan pastikan tujuh bahan diatas ada dalam kosmetikmu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *