Kebiasaan Cantik yang Bisa Menangkal Jerawat

rajinmencucimuka

Setiap wanita mendambakan kulit wajah yang putih, bersih, dan cerah. Namun sayangnya, tidak banyak wanita yang bisa terhindar dari persoalan kulit jerawat yang menyebalkan. Ladies, sebenarnya anda perlu membiasakan diri untuk melakukan pencegahan munculnya jerawat.

Ada 5 kebiasaan cantik yang bisa nengatasi jerawat, berikut ini:

1. Membersihkan Wajah Dua Langkah.

Setelah beraktivitas seharian, kita tidak boleh malas untuk membersihkan wajah dan sisa makeup yang masih menempel. Nah, sebelum membersihkan wajah dengan pembersih wajah dua langkah, cucilah muka dengan facial foam, gunakan air hangat, agar pori-pori kulit membuka. Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah dua langkah, yaitu susu pembersih dan toner. Susu pembersih berguna membersihkan sisa makeup, melembabkan dan memberi nutrisi pada kulit. Sedangkan toner akan meringkas pori kulit dengan baik sehingga tak ada kotoran masuk.

2. Rajin Bersihkan Pori.

Setelah kita sudah membersihkan wajah dan cuci muka, tak sampai di situ saja, kita juga tetap harus membersihkan pori secara teratur. Lakukan treatment scrubbing agar tak membuat jerawat Anda meradang. Pilihlah pore cleanser yang ramah di kulit. Pori-pori yang bersih akan tampak kulit wajah pun akan terlihat cerah.

3. Mengganti Sarung Bantal Dengan Rutin.

Mengganti sarung bantal rutin tampaknya sepele, namun Andatidak boleh meremehkan hal ini, sebab mungkin bisa jadi awal mula jerawat berasal dari bantal Anda yang digunakan tidur. Sarung bantal adalah salah satu lokasi yang paling sering berinteraksi dengan wajah, entah dalam kondisi bermakeup, berkeringat, bekas airmata dan sebagainya. Maka dari itulah gantilah bantal Anda secara rutin untuk bisa meminimalisir resiko munculnya jerawat.

4. Jangan Sering Berganti Kosmetik.

Kebanyakan wanita seringkali senang mencoba bervarian kosmetik dengan merk dan fungsi tertentu tanpa memperhatikan sensitivitas kulit. Apalagi bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, tidak dianjurkan untuk hobi mengganti merk kosmetik Anda. Jangan percaya pada iklan kosmetik begitu saja, jika anda sudah cocok dengan produk kosmetika yang anda pakai sekarang, jadi untuk apa mengganti yang lain.

5. Makanan Anti Jerawat.

Setelah melakukan perawatan kulit, kita juga sebaiknya perlu mengonsumsi makanan anti jerawat, seperti daun pepaya, pare, tape. Akan lebih Baik lagi bila diimbangi dengan buah dan sayuran lain serta minum banyak air. Hal ini mampu membersihkan darah dan mengeluarkan racun di dalam tubuh. Selain itu hindari terlalu sering makan makanan yang mengandung lemak dan berminyak.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation