Kenali 10 Manfaat Minyak Kelapa Selain Untuk Memasak

minyak kelapa

Ladies, siapa sih yang tidak kenal minyak kelapa? Minyak kelapa yang sering kita gunakan sehari – hari ini memang sudah sangat melekat dalam kehidupan kita, apalagi kegunaannya selain untuk memasak. Tapi, disamping kegunaannya untuk memasak minyak kelapa juga ternyata sangat baik bagi kesehatan. Hal ini, minyak kelapa memiliki kandungan utama seperti asam laurat yang memiliki fungsi sebagai antibiotic, anti bacterial, dan anti jamur. Selain untuk kesehatan ternyata banyak manfaat lainnya dari minyak kelapa ini yang perlu kita ketahui :

1. Sebagai pelembab bibir

Karena kandungan minyak kelapa yang memiliki kandungan asam lemak yang dapat berkhasiat melembabkan, menghaluskan dan menyehatkan bibir, sehingga minyak kelapa ini bisa digunakan sebagai lip balm atau pelembab bibir. Jadi, anda tidak perlu repot – repot membeli lipbalm untuk melembabkan bibir anda, anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada bibir anda yang kering dan pecah – pecah.

2. Make-up remover

Yap, daripada mahal – mahal harus membeli pembersih make – up atau make-up remover lebih baik anda memanfaatkan minyak kelapa murni untuk membersihkan make-up sehari – hari anda. Terutama make-up disekitar mata yang sulit dihilangkan.

3. Mencegah rambut rontok

Minyak kelapa memiliki kandungan asam lemak alami dan nutrisi  yang berkhasiat untuk mencegah kerontokan pada rambut dan nutrisi yang baik bagi kulit kepala, sehingga mampu menguatkan akar rambut. Selain itu pula, minyak kelapa murni juga berkhasiat dapat membuat warna rambut lebih bersinar dan hitam berkilau. Anda bisa menggunakan minyak kelapa dengan cara mengoleskannya pada kulit kepala anda, lalu dipijat selama 5 menit dan diamkan selama 15 – 20 msnit sebelum keramas. Oleskan minyak kelapa secukupnya saja dan jangan terlalu banyak karena bisa membuat rambut anda berminyak.

4. Mengobati ruam pada kulit

Nah, bagi bunda yang bayinya mengalami masalah ruam popok anda bisa mengobatinya dengan cara mengoleskan minyak kelapa pada kulit yang terdapat ruam yang biasanya disebabkan oleh popok bayi.

5. Deodoran alami

Minyak kelapa dipercaya bisa berkhasiat sebagai deodoran alami. So, jika anda sangat membutuhkan deodorant terutama saat keadaan darura cobalah oleskan minyak kelapa murni pada ketiak anda sedikit.

6. Sebagai krim puting payudara

Bagi anda yang menyusui, tak jarang biasanya payudara menjadi sering lecet sehingga menimbulkan rasa perih. Untuk mengobatinya, coba anda oleskan sedikit minyak kelapa murni pada putting payudara anda.

7. Membuat gigi tampak lebih putih

Ladies, anda sedang kebingungan karena flek di gigi membuat gigi jadi kuning? Tenang saja, karena anda cukup menambahkan setetes saja minyak kelapa pada pasta gigi saat anda akan menggosok gigi.

8. Sebagai krim kutikula

Ladies, minyak kelapa juga bermanfaat untuk merawat kuku dan mampu melunakan kutikula kuku anda. Jadi, sangat cocok digunakan sebagai krim perawatan.

9. Scrubbing

Scrubbing saat ini bisa anda lakukan dengan praktis, mudah, dan murah dengan menggunakan minyak kelapa asli. Scrubbing bisa membuat kulit tubuh anda menjadi lebih lembut dan juga bisa membuang kotoran pada kulit. Caranya adalah dengan mencampurkan beberapa tetes minyak kelapa pada bahan scrub anda, anda akan merasakan khasiatnya yang dapat melembutkan kulit tubuh anda secara efektif.

10. Mengobati kaki pecah – pecah

Kaki anda pecah – pecah? Saat ini anda tidak perlu khawatir, karena anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada kulit kaki atau tumit yang pecah – pecah. Selain meringankan kulit kaki yang pecah – pecah, minyak kelapa juga dipercaya bisa membuat kaki lebih halus dan mengkilap lho!

 

Itulah 10 khasiat minyak kelapa selain digunakan untuk memasak,  ladies! Semoga bermanfaat !

.

 

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation