Kencangkan Kulit Wajah dengan Masker Putih Telur

Kencangkan Kulit Wajah dengan Masker Putih Telur

Putih telur merupakan perawatan kecantikan wajah yang telah dilakukan bertahun-tahun. Coba deh sista bertanya pada ibu atau nenek, pasti mereka sudah tidak asing dengan bahan yang satu ini sebagai perawatan wajah. Bahan yang satu ini murah dan mudah didapat. Namun jangan ragukan kemampuannya membuat kulit wajah jadi kencang. Benarkah puith telur memang ampuh membuat kulit wajah jadi kencang serta menghilangkan garis-garis halus? Simaklah artikel ini hingga tuntas.

Apa sih rahasia putih telur?
Putih telur yang secara ilmiah dikenal sebagai albumen ini merupakan bagian dari telur yang berwarna bening, berbentuk cair atau kental, fungsinya untuk menyediakan makanan bagi embrio berkembang (bagian kuning telur). Karenanya, kandungan protein dalam putih telur cukup tinggi yaitu 15 persen yang larut dalam air.

Saat sista mengoleskan putih telur pada wajah, maka wajah akan diselimuti cairan tipis yang akan mengering. Saat mengering, protein dalam putih telur akan kehilangan kadar air sehingga lapisan tersebut akan menarik kulit wajah dan memberikan efek kulit yang terasa kencang seketika.

Efektifkah mengencangkan wajah?
Wajah yang terasa kencang setelah memakai masker putih telur memang hanya terasa sementara. Saat masker dibilas air hangat, efek kencangnya ikut menghilang. Jadi, sekalipun efek wajah terasa kencang saat memakai masker dan terasa meyakinkan, belum ada laporan penelitian bahwa kandungan dalam putih telur dapat membuat wajah kencang atau menghilangkan garis halus. Namun efek tarikan dari putih telur tersebutlah yang membantu mengencangkan kulit wajah karena penarikan kulit seolah membuat wajah “senam”.

Selain itu, masker putih telur juga memberikan asupan protein untuk kulit wajah. Masker putih telur dapat mengecilkan pori-pori dan berfungsi sebagai pengangkat sel-sel kulit mati secara alami, sehingga kulit wajah akan lebih cerah dan tidak kusam.

Bahan:
1 butir telur ayam kampung
1 butir jeruk nipis

Cara Penggunaan:
– Pisahkan putih telur dari bagian kuningnya
– Kocok putih telur bersama perasan air jeruk nipis
– Bersihkan wajah menggunakan air hangat
– Oleskan campuran putih telur dan jeruk nipis secara merata pada wajah dan leher
– Diamkan selama 30 menit atau sampai benar-benar kering (usahakan posisi sista nyaman saat menggunakan masker ini karena akan membuat wajah terasa kencang saat kering).
– Bilas masker dengan air hangat lalu setelah suhu kulit wajah kembali normal, bilas dengan air dingin
– Keringkan kulit wajah dengan handuk

Gunakanlah masker putih telur ini 1-2 kali seminggu agar memperoleh hasil yang maksimal. Selamat mencoba.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *