Ketahui 10 Manfaat Tersenyum

smiling

Setiap orang pasti senang mendapati orang tersenyum padanya, bukan? Dengan mendapat senyuman, kita merasa dihargai. Maka dari itu, spontan kita pun akan membalas tersenyum ketika ada orang yang tersenyum pada kita.

Siapapun pasti terlihat ‘cantik’ ketika tersenyum. Senyum menampakkan ekspresi wajah kita yang ramah dan menyenangkan hati. Banyak orang bilang, bahwa senyum itu termasuk ibadah sederhana dan dapat menangkal cepat tua. Memang dengan tersenyum dapat sejenak merilekskan perasaan dan pikiran kita…. 🙂

Ketahuilah bahwa di balik senyum itu terdapat banyak manfaat.

1. Senyum dapat merangsang orang lain tersenyum.
Ketika seseorang tersenyum maka spontan senyum tersebut akan mengubah mood orang lain yang ada disekitarnya dan membuat semua orang menjadi senang sehingga membalas senyuman ityu. Orang yang suka tersenyum membawa kebahagiaan dan menyenangkan hati orang lain. Maka jangan segan untuk tersenyum, Anda akan disukai oleh orang di sekitar Anda.

2. Senyum mengubah mood kita.
Ketika kita merasa down atau rapuh, cobalah untuk tersenyum. Hal itu memungkinkan mood kita akan berubah menjadi lebih baik.

3. Senyum membuat kita lebih menarik.
Kita akan selalu tertarik pada orang yang selalu tersenyum. Sebab, orang yang selalu tersenyum punya daya tarik tersendiri. Wajah yang berkerut, cemberut,merengut membuat orang menjauh dari kita, akan tetapi sebaliknya jika tersenyum maka bisa membuat mereka tertarik pada kita. Senyum itu mengeluarkan kecantikannmu, Ladies! 🙂

4. Senyum dapat mengurangi stres.
Jika Anda sedang merasakan gejala stres, cobalah untuk tersenyum, maka stres Anda akan berkurang dan membuat Anda akan merasa lebih baik. Tahukah Anda ketika stres menyerang Anda, maka wajah Anda tidak enak untuk dipandang.

5. Senyum meningkatkan sistem imun (kekebalan) tubuh.
Senyum dapat membantu kerja imun tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Ketika Anda tersenyum, fungsi kekebalan tubuh meningkatkan sehingga akan membuatmu menjadi lebih rileks.

6. Senyum menurunkan tekanan darah.
Ketika Anda tersenyum, maka otomatis tekanan darahmu akan menurun. Jika pengukur tekanan darah di rumah, Anda boleh buktikan sendiri 🙂

7. Senyum dapat meredakan rasa sakit.
Beberapa studi telah membuktikan bahwa senyum dapat merangsang pengeluaran endorphin, pereda rasa sakit yang alami, serta serotonin. Senyum memang berkhasiat obat yang alami.

8. Senyum dapat melenturkan kulit wajah.
Berdasarkan studi para pakar membuktikan bahwa otot-otot yang digunakan untuk tersenyum ikut membuat Anda terlihat lebih muda. Tahukan Anda ternyata dengan tersenyum pun dapat menghilangfkan jerawat juga.

9. Senyum membuat Anda tampak berjiwa positif.
Senyum itu menggambarkan jiwa yang positif. Orang yang tersenyum terlihat lebih percaya diri dalam menjalani hidupnya. Cobalah tersenyum saat Anda melakukan pertemuan. Rekan-rekan kerja, sahabat, orang-orang terdekat Anda akan merasakan energi positif pula dari Anda. Senyumlah! Tanpa Anda sadari bahwa ketika Anda tersenyum maka senyum tersebut akan mengirimkan sinyal ke tubuh Anda bahwa “hidup Anda saat ini baik-baik saja” dan mensyukuri apa yang Anda telah miliki sekarang. 🙂

10. Memperpanjang usia.
Menurut studi menunjukkan bahwa orang yang lebih sering tersenyum, hidupnya rata-rata akan lebih panjang daripada orang yang jarang tersenyum. Peneliti memaparkan dari hasil analisa foto dari 230 pemain bisbol terlihat bahwa rata-rata pria dengan senyuman lebar dan cemerlang hidup 4,9 tahun lebih lama daripada mereka yang hanya tersenyum sepintas, dan 7 tahun lebih lama daripada mereka yang tidak tersenyum sama sekali.

KEEP SMILING, Ladies!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation