Ketahui Banyak Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Kulit

Mentimun sudah sangat familiar digunakan untuk perawatan kecantikan alami. Sayangnya, tidak semua wanita yang memanfaatkannya dan lebih memilih mengeluarkan uang ke salon untuk perawatan wajah.
Ketimun selain sayuran, pelengkap hidangan, makanan, ternyata juga dapat digunakan untuk kecantikan Anda.
Berikut ini banyak manfaat mentimun untuk kecantikan kulit, di antaranya:
1. Mengencangkan kulit.
Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika sehingga ketimun baik digunakan Masker wajah sebab bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah. Asam askorbat dan asam caffeic yang hadir dalam mentimun dapat menurunkan tingkat retensi air, yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.
2. Mengurangi lingkaran hitam pada mata.
Kandungan antioksidan dan silika pada mentimun dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata.
3. Menetralkan kulit wWajah berminyak.
Ketimun juga sebagai penetralisir kulit berminyak, mengatasi jerawat, bengkak di sekitar mata hingga mencegah kerutan wajah.
4. Mengurangi bengkak pada kantung mata.
Kandungan asam askorbat pada mentimun dapat mengurangi retensi air sehingga dapat mengurangi pembengkakan pada mata.
5. Mengurangi bintik hitam.
Efek buruk sinar matahari dapat menyebabkan bintik-bintik hitam pada kulit. Nah, mentimun ini dapat digunakan sebagai tonik dengan cara memarutnya lalu gunakanlah pada seluruh bagian wajah dan leher.
6. Meremajakan kulit.
Mentimun juga bermanfaat meremajakan kulit dan membuat kulit lebih lembut serta halus. Jadi, kulit dapat tercegah dari penuaan dini.
7.  Menghambat Keriput dan membuat kulit lembut.
Ketimun adalah bahan penyegar yang dingin, obat pembersih dan pelembab sekaligus bagi semua jenis kulit wajah. Irisan ketimun maupun sari ketimun dapat ditempelkan pada wajah secara rutin untuk penghambatan keriput dan semakin melembutkan kulit.
8. Menghilangkan Jerawat Ringan.
Sudah banyak masyarakat yang percaya akan khasiat mentimun efektif menghilangkan jerawat ringan. Caranya cukup mudah dan sederhana saja, yaitu anda tempelkan irisan ketimun di bagian wajah yang berjerawat dan jerawat biasanya cepat sekali hilang. Sedangkan jus mentimun yang segar dan berguna untuk kesehatan, juga dapat merawat kulit dari kudis. Jadi, tak heran kalau mentimun dijadikan sebagai masker wajah karena kegunaannya yang melimpah.

2 thoughts on “Ketahui Banyak Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Kulit”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *