Keunggulan Sabun Cair Dibandingkan Sabun Batang

Keunggulan Sabun Cair Dibandingkan Sabun Batang

Pada saat mandi, sabun dalam bentuk apa yang biasa anda pakai? Sabun cair atau sabun batang? Mungkin pada sebagian orang bilang bahwa memakai sabun batang lebih murah, sedangkan memakai sabun cair itu lebih mahal dan boros. Sabun batang memang sudah lebih dikenal sejak dulu. Namun, pada zaman dulu sabun tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan badan, akan tetapi sabun digunakan untuk menentukan status sosial seseorang. Semakin berkembang zaman, semakin berkembang teknologi dan inovasi terbaru muncullah produksi sabun cair saat ini.
Beberapa fakta berikut ini menyatakan bahwa sabun cair lebih unggul daripada sabun batang, berikut kelebihan sabun cair :
1. Sabun cair lebih higienis dibandingkan dengan sabun batang.
Seperti kita ketahui, bahwa sabun batang dipakai silih berganti oleh para pemakainya. Sedangkan kita tidak mengetahui bahwa bakteri bisa saja menempel dari tubuh seseorang ke sabun dan berpindah lagi ke tubuh yang lainnya yang memakai sabun yang sama. Ditambah lagi penyimpanan sabun batang yang cenderung memudahkan bakteri untuk menetap pada sabun tersebut jika tidak disimpan dalam kemasan yang tertutup.
Sedangkan sabun cair tetap berada pada kemasan yang tertutup dan kemungkinan kecil sekali bakteri untuk menempel dan terkontaminasi ke dalam sabun cair. Selain itu sabun cair tidak dipakai secara bergantian dikarenakan berbentuk cair dan bisa dipakai sesuai proporsi para pemakainya oleh satu orang saja.
2. Sabun batang cenderung mengakibatkan kulit kering dibanding sabun cair.
Faktanya, sabun batang lebih membuat kulit menjadi kering dibandingkan sabun cair meskipun memiliki kandungan moisturizer didalamnya, sedangkan sabun cair cenderung mempertahankan kelembaban kulit.
3. Sabun cair lebih praktis dibanding sabun batang.
Sabun cair lebih praktis dan efektif dibandingkan sabun batang. Sabun cair memiliki kemasan yang tertutup, dimana mudah dibawa kemana saja tanpa harus terkontaminasi udara luar atau bakteri yang menyebar. Sedangkan sabun batang harus membawa tempat sabun lagi agar sabun tidak tercecer keluar.
4. Sabun cair lebih efisien daripada sabun batang
Sebenarnya, sabun cair lebih efisien dibandingkan dengan sabun batang dikarenakan dapat digunakan hingga tetes terakhir sedangkan sabun batang terbuang dalam bentuk batang yang masih menyisakan produknya.
Sabun cair juga lebih murah dibandingkan dengan sabun batang, dimana dengan kandungan 600 ml sabun cair dapat dipakai selama dua bulan secara rutin oleh dua orang dengan harga dibawah 40 ribu rupiah dan bila dibandingkan dengan sabun batang harga per kemasan saja mencapai lima sampai sepuluh ribu rupiah dan bisa habis dalam waktu seminggu.

Sudah terbukti kan, sabun cair lebih efisien dan praktis digunakan oleh semua orang? Tanpa harus bergantian memakainya dan tentunya bakteri atau jamur tidak akan berpindah dari tubuh seseorang ke tubuh yang lainnya yang bersamaan memakai sabun seperti halnya sabun batang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *