Khasiat Mandi Pagi dengan Air Dingin yang Patut Anda Ketahui

Khasiat Mandi Pagi dengan Air Dingin yang Patut Anda Ketahui

Setiap hari dengan segala aktivitas rutin kita akan membuat tubuh merasa lelah dan pikiran jenuh, salah satu cara untuk mengembalikan kesegaran tubuh salah satunya adalah dengan mandi. Ternyata mandi di pagi hari dengan air dingin banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Menurut beberapa penelitian, sebaiknya manusia membiasakan dirinya untuk mandi pagi dengan air dingin, kebiasaan mandi dengan air dingin dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini, mari kita simak khasiat mandi pagi dengan air dingin patut Anda ketahui:

1. Melancarkan Peredaran Darah.
Menurut hasil penelitian sebuah lembaga riset trombosit di Inggris, jika seseorang sering mandi pagi dengan air dingin, maka peredaran darahnya akan menjadi lebih lancar, sehingga tubuh akan terasa lebih segar dan bugar.

2. Redakan Depresi.
Orang Jepang memiliki kebiasaan mandi pagi dengan air dingin berguna untuk membersihkan jiwa sehingga pikiran menjadi lebih tenang (meredam depresi).

2. Sel Darah Putih.
Mandi dengan air dingin akan meningkatkan sel darah putih dalam tubuh. Bila sel darah putih dalam tubuh meningkat, maka daya tahan dan kemampuan tubuh dalam melawan virus pun akan semakin meningkat. Sehingga kita pun tidak mudah terserang penyakit.

3. Turunkan Risiko Darah Tinggi.
Mandi air dingin akan menurunkan resiko timbulnya darah tinggi, varises dan mengerasnya pembuluh darah. Karena mandi air dingin akan melancarkan seluruh sirkulasi darah ke organ-organ tubuh.

4. Untuk Kesehatan Rambut.
Mandi air dingin juga bermanfaat bagi kesehatan rambut. Rambut yang dibilas dengan air dingin mampu menutup kutikula rambut sehingga dapat mencegah kerontokan rambut serta menjaga rambut dan kulit kepala lebih bersih dan sehat.

5. Tingkatkan Kesuburan.
Mandi pagi dengan air dingin juga efektif untuk kesehatan reproduksi manusia, yaitu dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria dan hormon estrogen pada wanita. Kondisi tersebut membuat gairah seksual meningkat.

6. Kesehatan Jaringan Tubuh
Kebiasaan ini juga berdampak positif juga pada kesehatan jaringan tubuh manusia. Sebab, air dingin akan membuat jaringan kulit akan semakin membaik, kulit tidak kering dan menjadi terasa lebih kenyal.

 

Ladies, mulai sekarang jangan malas mandi pagi dengan air dingin ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *