Khasiat Minuman Jeruk Lemon untuk Melangsingkan Badan

Khasiat Minuman Jeruk Lemon untuk Melangsingkan Badan

Salah satu manfaat jeruk lemon dapat digunakan untuk program untuk menurunkan berat badan. Mereka mengonsumsinya dalam bentuk minuman jeruk lemon. Bahkan ada banyak orang yang rela tiap hari mengkonsumsi jus lemon sebagai salah satu program dari diet mereka.

Minuman jeruk lemon yang dikombinasikan dengan sedikit air dan madu dipercaya mampu membantu penurunan berat badan sebab dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Minuman ini kaya akan vitamin C yang meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi sedangkan madu memiliki nutrisi dan mineral yang larut lemak. Minuman jeruk lemon juga berguna untuk menjaga bentuk badan yang sudah ideal.

Jika Anda yang ingin atau memang sedang menjalani program pelangsingan badan, berikut ini resep yang bisa Anda gunakan :

Caranya:
Siapkan satu gelas air hangat, lalu tambahkan 1 sendok teh madu ke dalam air tersebut. Aduk hingga madu larut sepenuhnya dalam air. Potong lemon menjadi beberapa bagian kemudian peraskan airnya ke dalam gelas yang berisi air madu tersebut. Aduk hingga rata.

Sebelum mengkonsumsi minuman ini, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ini:

  • Ramuan ini sangat efektif diminum sebelum sarapan. Namun bagi Anda yang punya masalah dengan sakit perut, lebih baik Anda mengonsumsinya pada siang hari sebelum makan siang.
  • Minuman ini tentu saja tidak akan menurunkan berat badan dengan efektif jika Anda tidak mengimbanginya dengan olah raga secara teratur dan pola makan sembarangan.
  • Jangan Andanya buang kulit jeruk lemon. Sebab selain aromanya yang segar, kulit bagian luar lemon dapat Anda gunakan sebagai campuran salad. Akan tetapi sebaiknya tak perlu makan salad terlalu sering apabila Anda menuangkan mayonase untuk campuran salad. Kadar mayonase yang berlebihan dalam menu makanan Anda justru dapat merusak diet Anda.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *