Khasiat Minuman Sari Tebu

Khasiat Minuman Sari Tebu

Minuman sari tebu memiliki daya minat tersendiri. Rasa manis dan menyegarkan membuatnya digemari masyarakat sebagai pelepas dahaga. Minuman ini biasa dijual dalam bentuk botol kemasan, dan sekarang sudah banyak diperdagangkan di kaki lima. Sebab biasanya para pengendara berhenti sejenak, untuk membeli minuman ini. Minuman sari tebu memang akan lebih nikmat diminum dalam kondisi dingin. Biasa penjual sari tebu mencampurkannya dengan es batu.

Ternyata minuman ini mengandung beberapa khasiat bagi kesehatan tubuh, mari kita simak.

1.   Mencegah Penyakit Kuning

Sari tebu dapat mencegah penyakit kuning. Penyakit ini dikarenakan terdapat bilirubin yang berlebihan di dalam darah sehingga kulit menjadi kuning, kemudian penyakit ini nantinya akan menyerang pada liver atau hati sehingga dapat mengganggu kinerja hati. Minuman sari tebu dapat dikonsumsi 2 gelas jus tebu segar dengan campuran jeruk nipis dan garam untuk mengobati penderita penyakit kuning tersebut.

2.   Meredakan Rasa Nyeri

Minuman sari tebu yang manis memiliki kandungan zat yang dapat meredakan rasa nyeri infeksi pada saluran kemih, akibat penyakit seksual, dan peradangan perut.

3.   Batu Ginjal

Tidak banyak yang tahu bahwa penyakit batu ginjal merupakan salah satu penyakit yang dapat diatasi dengan mengonsumsi sari tebu. Penyakit ginjal atau infeksi saluran kemih ini akan menyebabkan penderitanya merasa sakit ketika buang air seni dan bahkan mengakibatkan pendarahan. Penyakit ini disebabkan kurang mengonsumsi air sehingga terjadi dehidrasi dan membentuk batu di dalam ginjal.

4.   Menurunkan Demam

Sebuah penelitian juga ternyata menunjukkan bahwa sari tebu dapat menurunkan demam. Sebab tebu memiliki kandungan yang kaya akan fosfor, zat besi, kalium, dan magnesium.

5.   Mencegah Kanker

Sari tebu ternyata juga memiliki sifat sebagai alkali. Hal ini berarti bahwa sari tebu juga dapat berfungsi mencegah penyakit kanker, seperti kanker usus, kanker paru-paru, dan kanker payudara.

6.   Mengatasi Dehidrasi

Jika Anda merasa selalu kurang minum dan tidak dapat memenuhi kebutuhan tubuh untuk minum 8 gelas per hari, maka minuman sari tebu dapat menjadi solusi bagi Anda. Hal ini dikarenakan dengan meminum sari tebu maka Anda telah dapat mempertahankan cairan di dalam tubuh. Pada saat musim panas tiba, Anda dapat memanfaatkan sari tebu ini untuk mendinginkan panas tubuh.

7.   Aman untuk Penderita Diabetes

Walaupun sari tebu memiliki rasa yang sangat manis, tetapi bagi para penderita diabetes tidak perlu cemas tidak boleh meminum minuman sari tebu ini. Karena sari tebu yang memiliki rasa manis ini aman untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Rasa manis yang terdapat di dalam sari tebu bukanlah pemanis buatan dan sari tebu juga dapat menjaga kadar glukosa untuk tetap seimbang sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Nah, bagaimana, Anda mulai berminat untuk menyediakannya di lemari es Anda?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *