Kiat Perawatan Untuk Si Rambut Tipis

rambuttipis

Memiliki rambut yang tipis memang serba salah ya ladies, soalnya rambut tipis cenderung lebih sensitif apalagi jika kita tidak pintar dalam hal merawatnya atau menyiasatinya. Lalu, bagaimana kiat mengatasi rambut tipis? Yuk, kit abaca kiat – kiat mengatasi rambut tipis :
1. Berawal Dari Shampo
Ladies, bagi anda yang memiliki rambut tipis jangan khawatir untuk keramas ya! Keramas itu sangat penting lho, jadi jangan takut jika rambut anda rontok ketika keramas. Nah, yang perlu digaris bawahi disini adalah bagaimana memilih shampoo yang tepat bagi rambut tipis anda? Saat ini, banyak jenis shampoo yang dijual dipasaran dengan formula yang tepat agar merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat dan mencegah kerontokan rambut.
Sebagai konsumen, anda harus pintar – pintar memilih produk shampoo untuk rambut anda. Perhatikan kandungan dan formula shampo yang akan anda pilih sebelum membeli tentunya ya! Untuk si rambut tipis sebaiknya jangan memilih produk shampoo yang mengandung sodium lauryl sulfate, karena bahan ini merupakan salah satu bahan detergen yang keras untuk rambut bahkan bisa menyebabkan permasalahan rambut anda lebih kompleks.

2. Perhatikan Saat Keramas
Metode keramas untuk si rambut tipis juga harus lebih hati – hati, jangan menggosok – gosokkan sampo terlalu kasar. Sebaiknya pijatlah kulit kepala anda dengan lembut. Setelah keramas, gunakan handuk dengan cara ditepuk – tepuk ya ladies! Ingat, jangan digosok karena faktor perlakuan ketika keramas dan setelah keramas pada rambut itu bisa menyebabkan kerusakan pada rambut itu sendiri.

3. Siasati Dengan Make-up
Jika anda merasa kurang Pede dengan rambut tipis anda karena biasanya rambut tipis memperlihatkan kulit kepala yang terbuka. Nah, saatnya anda menyiasatinya dengan menyamarkan bagian kepala yang terlihat dengan make-up wajah anda yang berwarna lebih gelap serta disesuaikan dengan warna akar rambut.

4. Tutupi Dengan Memakai Wig
Jika anda merasa tidak nyaman dengan rambut tipis anda, anda juga bisa mencoba menyiasatinya dengan menutupi rambut tipis anda menggunakan wig. Dengan wig, anda bisa memilih jenis tatanan rambut yang berbeda – beda sesuai dengan suasana hati anda.

5. Coba Atasi Dengan Bahan Tradisional
Ya, jika dirasa anda lebih memilih untuk mengatasi rambut anda dengan bahan alami kenapa tidak dicoba? Toh, dengan bahan tradisional itu akan menghindari efek samping yang berbahaya bagi rambut anda nantinya. Anda bisa mencari referensi bahan tradisional penumbuh rambut di internet, atau juga bisa minta pendapat kepada orang – orang terdekat yang tahu bahan – bahan alami untuk menyuburkan rambut anda.

6. Rambut Tipis Juga Membutuhkan Kondisioner
Ladies, mungkin sebagian dari anda berpendapat bahwa memakai kondisioner justru malah terlihat lebih tipis. Tapi, meskipun rambut anda tipis anda tetap membutuhkan kondisioner lho! Pelembab rambut atau kondisioner dibutuhkan untuk selalu menjaga kelembaban rambut anda dan juga bisa membuat rambut anda lebih bersinar, ladies!

7. Coba Ganti Model Rambut
Untuk menyiasati rambut tipis anda cobalah anda pergi ke salon dan minta pendapat ahli rambut untuk mengganti model rambut anda agar terkesan lebih tebal. Anda bisa memakai poni atau membentuk model layered agar rambut terlihat lebih tebal

8. Konsultasi Pada Dokter Ahli
Jika memang rambut tipis anda sudah parah, kasus ini bisa anda konsultasikan pada dokter ahli perawatan rambut untuk meminta saran dan solusi yang tepat untuk masalah rambut anda.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation