Kiwi untuk Perawatan Kulit Wajah

Kiwi untuk Perawatan Kulit Wajah

Kita tahu bahwa buah mengandung banyak manfaat untuk tubuh kita. Begitu juga dengan kiwi. Buah yang satu ini selain enak untuk dimakan, juga bagus untuk masker wajah, lho! 😀

Kiwi kaya dengan vitamin E, sehingga sangat baik untuk kulit. Vitamin E dalam buah kiwi melindungi membran sel kulit dan mencegah kerusakan kolagen yang disebabkan oleh sinar matahari. Karena khasiatnya itu, penduduk asli Selandia Baru menggunakan kiwi sebagai masker. Karenanya, meskipun sering terpapar sinar matahari, kulit mereka tetap halus.
Nah, berikut ini cara membuat masker kiwi. Bahannya disesuaikan dengan jenis kulit Sobat, ya… 🙂

Masker untuk Kulit Kering
Campurkan 1 sdm jus kiwi dengan 1 sdm minyak zaitun dan 1 kuning telur. Oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan spons. Selain dapat melancarkan sirkulasi darah, masker ini berfungsi untuk melicinkan, menutrisi dan menenangkan kulit.

Masker untuk Kulit Berminyak
Campurkan setengah buah kiwi dengan 15 ml yogurt tawar, 5 ml susu skim, 5 ml madu, 5 ml oatmeal halus, 1 tetes petitgrain essential oil, dan 1 tetes minyak lavender. Haluskan dengan blender hingga menjadi cairan lembut. Oleskan masker pada wajah dengan menggunakan kapas. Pijat-pijat dengan lembut untuk melancarkan aliran darah pada wajah. Bilas dengan air dingin, kemudian lanjutkan dengan mengusapkan toner dan pelembab. Masker ini berfungsi untuk mendinginkan dan membersihkan kulit. Gunakan masker ini setiap kali dibutuhkan, dan segera pakai setelah masker dibuat.

Masker untuk Semua Jenis Kulit
Haluskan 1 buah kiwi. Campurkan dengan 2 sdm yogurt tawar, 1 sdm jus bila menggunakan air jeruk, 1 sdm minyak almond, dan 1 cangkir wortel yang telah dihaluskan. Aduk hingga campuran menjadi pasta halus. Oleskan pada wajah, dan biarkan hingga maker mengering. Masker ini menutrisi kulit dan membuatnya lebih rileks.

Masker untuk Pembersih Wajah
Hancurkan 1 buah kiwi, lalu lumurkan ke wajah. Abaikan jika kulit terasa perih seperti dicubit-cubit, karena itu menandakan bahwa kandungan asam organik pada kiwi sedang bekerja. Setelah 15 menit, basuh wajah dengan air, kemudian usapkan toner. Oleskan krim wajah favorit Anda. Masker kiwi ini mampu membersihkan kulit wajah Anda, dan membantu mengencangkan kembali pori-pori yang membesar.

Masker untuk Mengelupaskan Kulit Mati
Hancurkan 1 buah kiwi bersama 5-6 stroberi dan setengah mentimun yang sudah dikupas kulitnya hingga halus dan menjadi pasta encer. Jika terlalu encer, Anda dapat menambahkan satu sendok oatmeal ke dalam bahan hingga mengental. Oleskan masker pada wajah hingga leher. Pijat-pijat lembut untuk melancarkan peredaran darah. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Masker ini akan membersihkan kulit wajah Anda dari sel kulit mati, sekaligus menyegarkan wajah Anda.

Selamat mencoba, Ladies! 🙂

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation