Kulit Bermasalah? Inilah Tipsnya!

Kulit Bermasalah? Inilah Tipsnya!

Timbulnya flek hitam, jerawat, kulit kasar, bekas luka, atau apapun masalah mengenai kulit pastinya sangat mengganggu aktivitas kita. Sehingga menimbulkan rasa kurang percaya diri, dan tidak nyaman. Nah, bagaimana sih untuk mengatasinya? Berikut beberapa tips untuk mengatasi kulit bermasalah :

1. Kulit Berjerawat
Jerawat memang permasalahan utama pada kulit, untuk mengatasinya anda bisa menggunakan cara berikut ini:

  • Masker Madu, masker madu ini berkhasiat untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, serta mengurangi kemerahan pada kulit wajah akibat jerawat. Adapun cara pembuatannya yaitu pilihlah madu asli atau yang dijual dipasaran, panaskan madu selama 5-10 menit (bisa dipanaskan dΐ atas kompor atau microwave), kemudian dinginkan hingga siap dioleskan ke wajah anda, oleskan madu dengan menggunakan kuas yang lembut, oleskan hati – hati ke wajah anda, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air.
  • Zink dan Omega-3, Dengan meminum Zink dan Omega-3 dapat mengurangi jerawat anda.

2. Flek Hitam
Flek hitam disebabkan oleh radiasi sinar matahari. Flek hitam ini juga dapat membuat anda merasa sangat tidak nyaman, untuk mengatasi flek hitam anda dapat melakukan tips berikut ini:

  • Kulit Mentimun, anda tinggal menggosokkan kulit mentimun ini pada bagian wajah yang terdapat banyak noda hitam.
  • Bengkoang, buah ini juga berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Cara penggunaannya : parutlah buah bengkoang hingga halus, setelah itu oleskan hasil parutan bengkoang tadi pada wajah anda yang terdapat noda hitam, lalu diamkan selama 10 – 15 menit, bilas dengan air
  • Air lemon, anda juga dapat menggunakan buah lemon untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Akan tetapi, hindari bagi yang memiliki kulit yang sensitif karena lemon akan menimbulkan rasa perih pada wajah anda. Caranya yaitu bersihkan noda wajah anda dengan tetesan air lemon.

3. Kulit Kering
Untuk mengatasi kulit kering, sebaiknya anda gunakan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit. Akan tetapi, jika ingin membuat moisturizer alami anda bisa membuatnya sendiri dengan cara menghancurkan buah pisang atau persik, kemudian anda bisa mencampurkannya dengan minyak zaitun. Jadikan sebagai masker selama lima belas menit. Anda bisa juga menggunakan minyak zaitun dengan cara mengoleskannya kepada kulit anda yang kering. Selain itu anda juga harus perbanyak minum air putih, kulit kering akibat dari berkurangnya kelembaban kulit sehingga kadar air dalam kulit menjadi berkurang, jadi anda harus perbanyak mengkonsumsi air putih untuk menjaga kelembaban kulit anda.

4. Pori-pori wajah membesar
Untuk mengatasi pori – pori anda yang membesar, anda bisa mencoba tips berikut ini, buatlah campuran antara garam dapur dan mentega (buttermilk), kemudian oleskan pada bagian pori – pori anda yang membesar, lalu bilas dengan air hangat. Ulangi beberapa minggu sampai pori – pori anda mengecil.

5. Warna Kulit Tidak Rata
Anda menginginkan kulit putih yang menyeluruh? Cobalah untuk memanfaatkan yoghurt. Selain dikonsumsi sebagai minuman, anda juga bisa menggunakan masker dengan bahan yoghurt ini. Caranya dengan menempelkan yoghurt tanpa rasa pada wajah sebelum tidur. Sehingga wajah anda akan terlihat putih menyeluruh.

6. Bibir Terkelupas
Cara mengatasi bibir terkelupas anda bisa menggunakan lipbalm dengan SPF untuk melindungi bibir kering dan mengelupas.

7. Kantung Mata Bengkak
Kantung mata anda bengkak? Atasi dengan cara sebagai berikut :
-kantong sisa teh celup dapat anda gunakan untuk mengurangu mata bengkak, tempelkan kantong sisa teh celup pada kelopak mata anda beberapa saat. Karena kandungan kafein yang terdapat pada teh celup akan membantu mata anda terlihat segar kembali.

8. Keriput
Tidak ingin kulit anda keriput kan? Bagaimana cara menghilangkan kulit keriput? Anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada wajah dan leher untuk membersihkan wajah anda. Selain itu, anda juga dapat menggunakan mayonnaise sebagai masker wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *