Kulit Cantik Dengan 8 Jenis Minyak Aroma Terapi Ini

Kulit Cantik Dengan 8 Jenis Minyak Aroma Terapi Ini

Kulit cantik dan sehat adalah dambaan setiap wanita. Jika anda menginginkan kulit yang sehat dan bersinar tentunya harus dirawat dengan baik. Anda ingin mendapatkan kulit cantik dan bersinar? Anda harus mencoba melakukan perawatan kulit dengan minyak aroma terapi. Dengan harumnya yang khas, ternyata minyak aroma terapi juga memiliki banyak manfaat bagi kulit anda. Ingin tahu jenis minyak aroma terapi apa saja yang bermanfaat bagi kulit? Yuk simak jenis – jenis minyak aroma terapi untuk mencerahkan kulit anda berikut ini :
1. Minyak Argan
Ya, minyak yang terbuat dari buah argan ini memang tidak diragukan lagi khasiatnya. Minyak argan ini biasanya digunakan untuk perawatan kuku, wajah, rambut, hingga kulit. Karena kandungan yang terdapat dalam minyak argan, seperti Vitamin E, Omega 3, dan Omega 9 merupakan nutrisi yang penting bagi kulit. Sehingga, minyak argan dapat mengurangi garis – garis halus dikulit wajah ataupun kerutan diwajah, dan dapat menyehatkan kulit anda secara alami. Minyak argan juga ternyata dapat mengobati kulit yang meradang. Selain itu, minyak argan ini memiliki sifat anti-oksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang berbahaya.
2. Minyak almond
Minyak almond atau almond oil yang merupakan salah satu minyak nabati yang banyak digunakan khususnya di dunia kecantikan. Minyak almond ini sering digunakan sebagai bahan dalam produk kosmetik dan perawatan kulit. Minyak almond ini mudah diserap oleh dan dapat membuat kulit anda lebih lembut, sehingga dapat menjaga kelembaban kulit anda. Selain itu, minyak almond ini dapat mengurangi gatal – gatal atau iritasi kulit akibat kulit kering.
3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita pastinya! Nah, minyak kelapa memang sering digunakan sebagai perawatan kulit karena kandungannya. Selain itu, minyak kelapa juga berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan rambut.
4. Minyak Babassu
Minyak babassu ini merupakan minyak yang berasal dari pohon babassu yang banyak tumbuh di Brazil. Sebenarnya, berdasarkan kandungan nutrisinya minyak babassu ini hampir mirip dengan minyak kelapa. Namun setelah diteliti lebih lanjut, ternyata minyak babassu ini mampu mengalahkan popularitas minyak kelapa. Minyak babassu ini jika dioleskan pada tubuh, akan memberikan sensasi dingin dan sejuk dikulit. Nah, minyak babassu ini sangat efektif diaplikasikan pada jenis kulit yang kering dikarenakan minyak ini mampu melembabkan kulit tanpa kulit terlihat berminyak.
5. Minyak Zaitun
Minyak zaitun atau olive oil ini adalah minyak yang berasal dari buah zaitun (Olea europaea) yang merupakan pohon tradisional dari Basin- Mediterania. Minyak zaitun merupakan minyak yang sehat yang mempunyai kandungan lemak tak jenuh yang tinggi. Sehingga banyak dimanfaatkan pada kehidupan sehari – hari. Minyak zaitun ini dapat melembabkan kulit yang kering, digunakan pula sebagai pelembab wajah, dapat merawat kesehatan kulit, serta mencerahkan kulit anda secara alami.
6. Minyak Jojoba
Minyak jojoba atau jojoba oil ini juga sudah sering kita dengar di dunia kecantikan, karena biasanya digunakan sebagai bahan pada pembuatan kosmetik atau perawatan kulit. Anda dapat memanfaatkan jojoba oil ini untuk mencerahkan kulit menjadi lebih bersinar karena sifatnya yang dapat menembus lapisan kulit. Selain itu, minyak jojoba juga dapat menghambat terjadinya jerawat karena dapat menyeimbangkan produksi kelenjar minyak pada kulit. Jadi, bagi anda yang berjerawat tidak usah khawatir lagi karena anda bisa mengatasinya dengan minyak jojoba ini.
7. Minyak Biji Anggur
Minyak biji anggur yang berasal dari biji anggur ini, dapat mengatasi kulit yang berminyak. Karena minyak biji anggur ini dapat mengontrol kelebihan lemak pada kulit.
8. Minyak Akar Wortel
Minyak akar wortel ini sangat berguna bagi kulit karena dapat melindungi kulit yang rusak akibat paparan sinar UV secara langsung, minyak ini juga dapat mengobati peradangan pada kulit.

Ok, Ladies selamat mencoba tips di atas ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *