Kulit Putih Dengan Ramuan Alami Ini!

Kulit Putih Dengan Ramuan Alami Ini!

Memutihkan kulit biasanya dilakukan oleh para wanita demi menyempurnakan kecantikannya. Setiap wanita tentunya mendambakan memiliki kulit yang putih. Karena mereka beranggapan bahwa memiliki kulit putih itu cantik dan seksi. Sehingga mereka melakukan berbagai cara untuk memutihkannya. Termasuk anda, bukan begitu ladies? Saat ini juga banyak produk pemutih wajah yang meluas di  pasaran. Tak sedikit juga perempuan yang membeli produk pemutih wajah instan untuk memutihkan wajahnya dengan cepat tanpa memikirkan efek sampingnya. Sebenarnya produk pemutih wajah yang dijual secara bebas, belum tentu aman untuk dipakai pada kulit anda, ladies! Banyak produk pemutih wajah yang mengandung zat yang berbahaya bagi kulit, termasuk zat hidroquinone, dan mercury. Kedua zat tersebut memang bisa mengkilapkan warna kulit, namun dapat menimbulkan efek iritasi dan infeksi pada kulit terutama bagi anda yang memiliki kulit yang sensitif.
Lalu, bagaimana solusinya? Daripada anda memakai produk pemutih yang bisa memberikan dampak yang buruk bagi kulit anda sebaiknya anda menggunakan cara alami dengan cara membuat ramuan alami untuk dapat memutihkan kulit anda. Bagaimana caranya?
1. Memakai jeruk nipis
Sebenarnya banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstrak jeruk nips untuk memutihkan kulit. Caranya yaitu dengan mengambil air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan putih telur. Setelah itu oleskan pada kulit wajah untuk dijadikan masker, diamkan hingga 15 menit dan bilas dengan air bersih.
2.    Buah Bengkoang
Buah bengkoang memiliki khasiat untuk memutihkan kulit, buah ini juga sudah teruji secara klinis mampu memutihkan kulit secara alami. Anda bisa menggunakan bengkoang dengan cara menjadikannya masker lalu oleskan pada wajah anda secara merata. Diamkan hingga beberapa menit, lalu bilas. Gunakan masker bengkoang ini dengan rutin agar hasil maksimal.
3. Mandi susu
Tentunya anda tidak hanya menginginkan kulit wajah yang putih akan tetapi seluruh tubuh juga. Anda bisa mencoba mandi susu untuk memutihkan kulit anda. Namun, jika anda ingin dengan rutin melakukan ritual mandi susu ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit ladies!
4. Menggunakan ramuan campuran beras dan kulit telur
Ladies, cara selanjutnya yaitu ramuan campuran beras dan kulit telur. Campuran ini dipercaya dapat memutihkan kulit secara alami. Daripada anda membuang kulit telur sebaiknya anda gunakan untuk membuat ramuan ini ya? Caranya, menyiapkan kulit telur secukupnya kemudian jemur dibawah sinar matahari hingga benar – benar kering, setelah kering tumbuk dengan halus. Di  samping itu, sebagai bahan campurannya tumbuk juga beras putih hingga halus. Setelah kedua bahan halus, maka campurkan kedua bahan tersebut dengan perbandingan 1 : 3 dengan menggunakan air putih maupun air mawar secukupnya. Setelah terbentuk seperti masker, maka oleskan campuran tersebut pada kulit anda hingga merata. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

Nah, mudah kan untuk membuat bahan alami di seperti di  atas? Selain itu, anda tidak khawatir karena bahan alami di  atas tidak akan menimbulkan efek samping yang buruk bagi kulit anda. Selamat mencoba ya, ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *