Lakukan Ritual Kecantikan Ini Sebelum Tidur

ctk133

Tidur merupakan salah satu cara istrihat yang paling baik dan maksimal, sebagian besar anggota tubuh akan beristirahat ketika tidur. Begitu pula dengan kulit dan pencernaan. Oleh karenanya, sangat penting melakukan ritual-ritual berikut ini agar kecantikan sista tetap terjaga.

1. Gosok gigi
Sikat gigi paling baik dilakukan menjelang tidur malam karena ketika istirahat semalaman makanan yang tersisa di sela-sela gigi dapat berkembang biak dan merusak lapisan gigi. Sista tentu nggak mau kan giginya berlubang atau karang giginya menumpuk? Gigi yang berlubang akan menimbulkan nyeri yang sangat mengganggu dan karang gigi akan menyebabkan kerusakan gigi dan bau mulut. Penampilan gigi dan aroma nafas merupakan aspek penting dalam kecantikan. So, gosok gigi sebelum tidur itu wajib!

2. Membersihkan wajah
Setelah beraktivitas seharian wajah akan merasa lelah. Cuci muka merupakan salah satu cara untuk menyegarkan kulit. Cuci muka juga mempunyai manfaat untuk membersihkan kulit yang terkena debu dan kotoran selama beraktivitas. Apabila sista memakai tata rias, sista wajib membersihkan wajah sebelum tidur. Membersihkan make up dan kotoran yang menempel pada wajah penting dilakukan agar tidak menyumbat pori dan mengganggu proses regenerasi kulit wajah pada saat tidur. Manfaat lain mencuci wajah sebelum tidur adalah membuat pikiran tenang selama tidur. Sista juga akan menemukan kulit wajah yang halus dan bersih setiap pagi.

3. Mengenakan pelembab atau vitamin pada kulit
Kenakan krim malam atau vitamin pada wajah sebelum tidur setelah dibersihkan. Untuk kulit tubuh, gunakan hand and body lotion. Jika perlu, krim khusus kaki juga bagus dikenakan sebelum tidur. Untuk bibir, kenakan lip balm atau madu agar kelembabannya terjaga selama tidur. Saat tidur, proses regenerasi kulit terjadi secara optimal, oleh karenanya nutrisi bagi kulit sangat baik diaplikasikan menjelang tidur. Selain itu, saat tidur tubuh juga mengalami penguapan cairan sehingga kulit cenderung mengering. Penggunaan pelembab saat tidur akan membantu kulit terhindar dari kekeringan.

4. Sit up
Olahraga yang satu ini dilakukan untuk membakar kalori, menguatkan otot perut dan mengecilkan perut. Otot perut yang kuat akan mencegah kita makan dengan porsi berlebih. Perut yang rata akan memperkecil risiko berbagai penyakit. Sebenarnya bukan cuma sit up olahraga yang bisa dilakukan, tapi sit up adalah pilihan yang paling mudah. Sit up bisa dilakukan sembari tidur dan tidak memerlukan banyak alat atau pakaian khusus.

5. Berdoa
Kegiatan yang satu ini tentu disesuaikan dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Manfaat berdoa adalah membuat pikiran lebih tenang dan rileks sehingga tidur pun lebih nyenyak. Tidur yang nyenyak akan membuat kulit tampak segar, terhindar dari mata panda, serta menimbulkan mood yang baik.

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Lakukan Ritual Kecantikan Ini Sebelum Tidur

  1. Asmiyati qurniawan on January 11, 2013 at 3:30 am said:

    thank’s CTK…u tips2..smg makin sukses n tetp berkary…

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation