Langkah Memakai Make-up Secara Minimalis

waja1

Memakai kosmetik atau make up sudah menjadi keseharian dari seorang wanita, khususnya bagi wanita karir untuk menunjang penampilannya saat bekerja. Dengan memakai make-up, seseorang menjadi lebih percaya diri dan juga lebih fresh dalam penampilannya. Namun, memakai make – up berlebihan juga tidak begitu menarik jika dilihat. Karena dengan penampilan menor, justru seseorang akan merasa tidak percaya diri dan orang lain yang melihatnya juga mempunyai penilaian yang kurang baik. Jadi, sebaiknya gunakan make-up sewajarnya tanpa perlu yang berlebihan. Nah, bagi anda yang sedang belajar make-up sangat cocok untuk membaca artikel ini. Karena sobat cantik akan memberikan tips atau langkah memakai make-up minimalis/natural agar lebih terlihat cantik alami berikut ini :
1. Sebelum anda memakai bedak, pastilah memakai foundation terlebih dahulu. Gunakan foundation sesuai dengan warna kulit agar lebih natural. Selain itu, anda bisa menyamarkan warna kulit yang anda miliki agar terlihat lebih alami juga bisa dengan cara mencampurkan 2 sampai 3 warna foundation.
2. Setelah anda merapikan foundation, pakailah bedak padat atau tabur menggunakan kuas agar tampilan bedak dapat terlihat lebih ringan dan menutup wajah anda dengan sempurna.
3. Mulai mengaplikasikan eyeshadow dengan paduan warna yang softly dan natural. Bagi anda yang memiliki kulit putih, gunakan eyeshadow berwarna terang seperti, biru, hijau dan ungu, agar tidak terlihat pucat. Untuk anda yang memiliki kuning langsat, bisa memakai eyeshadow berwarna gold dan cokelat. Nah, untuk anda yang memiliki warna kulit sawo matang bisa menggunakan warna gelap atau metalik agar kulit nampak lebih segar dan bersinar seperti cokelat, hijau tua, biru tua, dan gold. Jangan lupa ratakan penggunaan eyeshadow dengan sempurna
4. Setelah aplikasikan eyeshadow gunakan eyebrow atau pensil alis agar terlihat lebih hidup. Untuk penggunaan maksimal, pakailah eyebrow dengan menekan pelan – pelan dari bagian ujung dalam alis hingga ke bagian luar dari batas alis.
5. Aplikasikan juga eyeliner untuk menyempurnakan tampilan atau pesona mata anda, serta memperindah kelopak mata anda. Anda bisa menggunakan eyeliner berwarna cokelat atau abu – abu agar lebih natural, namun jika mata anda ingin terlihat lebih besar dan indah anda bisa menggunakan warna hitam pada pulasan eyeliner anda.
6. Sebelum memakai maskara, sebaiknya gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu lalu aplikasikan maskara dengan 1 pulasan saja agar terlihat lebih natural atau minimal tapi tetap cantik, setelah itu sisir bulu mata anda agar tidak terlihat tebal dan menggumpal.
7. Nah, untuk yang ke tujuh ini anda aplikasikan lipstik dengan warna 1 tingkat di atas warna bibir anda agar terlihat lebih alami. Aplikasikan warna lipstik yang cerah seperti pink, orange, bagi anda yang memiliki kulit putih atau kuning langsat. Sedangkan bagi anda yang memiliki kulit agak gelap bisa memakai lipstik berwarna coklat atau semu oranye.
8. Selanjutnya ditutup dengan memakai blush on warna – warna natural seperti merah muda, peach, oranye. Aplikasikan blush on mulai dari tulang pipi hingga ke bagian telinga dalam agar terlihat lebih menarik dan segar.

Ladies, tidak sulit kan mengaplikasikan make-up yang minimalis atau natural tapi tetap memberikan kecantikan yang terpancar pada diri anda? Selamat mencoba memakai make-up dengan sempurna ya, ladies!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation