Manfaat Air Dingin untuk Rambut dan Kulit

Air dingin berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Maka dari itu sebenarnya mandi dengan air dingin sebenarnya lebih menyehatkan, sebab dapat membuat sistem kekebalan tubuh meningkat. Memang, pada beberapa kondisi tertentu memang mandi dengan air hangat dibutuhkan.

Mencuci muka dengan air dingin berguna menutup pori-pori wajah dan membuat kulit lebih kenyal. Selain itu air dingin juga baik untuk kesehatan rambut.

Untuk lebih detail, berikut ini manfaat air dingin untuk rambut dan kulit.

RAMBUT.

1. Kelenjar Minyak.
Rambut dan kulit kita dilindungi oleh kelenjar minyak. Sedangkan air panas dapat membuat kelenjar minyak menjadi kering sehingga rambut dan kulit akan mengalami kerapuhan. Nah, air dingin lebih baik, karena membantu rambut terlihat bercahaya dan kulit menjadi lebih sehat. Selain itu, air dingin memberikan sensasi lebih segar pada kepala kita.

2. Menutup Kutikula Rambut.
Memakai air hangat saat mencuci rambut akan membuka kutikula rambut. Sebaliknya, jika kita memakai air dingin saat mencuci rambut maka akan membuat kutikula tertutup, sehingga nutrisi yang diberikan kepada rambut dari sampo atau kondisioner akan meresap lebih baik. Penyerapan nutrisi yang baik akan membuat rambut lebih sehat dan agar tidak terlihat kusam.

3. Menghaluskan Rambut Kusut.
Selain kerusakan pada kulit, kerusakan yang sama juga terjadi pada rambut akibat mandi dengan air panas. Air panas bisa membuat rambut kering akibat terkikisnya minyak alami rambut. Sedangkan jika kita mencuci rambut dengan air dingin akan membantu menjaga kekuatan rambut. Air dingin juga dapat membuar rambut lebih terlihat bercahaya dan mengurangi kekusutan.

KULIT.

Baik untuk Kesehatan Kulit.
Air dingin ini  dapat membantu untuk peremejaan kulit, mengencangkan pori-pori, serta mengurangi noda bekas jerawat. Air dingin juga bisa berkhasiat untuk proses detoksifikasi, karena membantu membuang racun-racun yang mengendap di dalam tubuh dan akan mengeluarkannya dari kulit.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation