Manfaat Baby Oil untuk Perawatan Tubuh dan Kecantikan

Manfaat Baby Oil untuk Perawatan Tubuh dan Kecantikan

Baby oil selama ini dikenal sebagai minyak yang berfungsi sebagai pelembab kulit untuk bayi. Namun selain fungsi utamanya itu, siapa sangka ternyata sebotol kecil baby oil yang murah juga punya banyak sekali manfaat untuk perawatan tubuh dan kecantikan orang dewasa. Jangan pernah ragu untuk mengaplikasikan baby oil pada tubuh. Kandungannya lembut dari bahan-bahan alami sehingga aman digunakan bahkan untuk kulit sensitif. Berikut manfaat-manfaat yang bisa kamu peroleh dari baby oil :

1. Pelembab kulit

Merasa tidak percaya diri karena kulit kamu kering, kasar dan bersisik ?. Masalah ini kemungkinan besar disebabkan karena kulit terlalu sering terkena paparan sinar matahari atau terlalu lama berada di ruangan ber-AC.

Namun jangan khawatir, hal ini dapat diatasi dengan mudah. Cukup oleskan baby oil pada bagian kulit yang kering dan bersisik secara teratur. Dengan menggunakan baby oil, kulit akan terjaga kelembabannya, terlindung dari polusi serta pancaran langsung sinar ultraviolet berkat manfaat vitamin E yang terkandung dalam baby oil. Hasil akhirnya, kulit pun akan menjadi lebih lembut, bebas resiko iritasi dan kemerahan.

2. Pelengkap saat mandi

Agar kulit tetap cantik, sehat, halus, dan terjaga kelembabannya, kamu bisa menggunakan baby oil sebagai pelengkap saat mandi. Campurkan dua gelas susu murni serta satu sendok baby oil ke dalam bak mandi, lalu berendamlah selama 20 menit. Kulit akan lebih cantik, halus dan tubuhpun terasa lebih segar.

3. Campuran lulur

Baby oil dapat berfungsi sebagai pengganti minyak zaitun yang biasa dipakai untuk campuran ramuan lulur, berfungsi untuk melembabkan dan mempermudah keluarnya kotoran pada kulit.

4. Pelumas untuk massage

Baby oil merupakan lubrikan atau pelumas yang baik untuk massage. Kandungannya membantu melembutkan dan mengurangi kerutan pada kulit.

5. Perawatan stretch mark

Dengan memijatkan baby oil pada area stretch mark setiap harinya, kulit akan menjadi lebih halus dan stretch mark akan mulai menghilang.

6. Pembersih sisa make up

Kamu tidak perlu takut untuk menggunakan baby oil sebagai pembersih wajah. Cara ini aman dan tidak akan membuat pori-pori wajah tersumbat. Aplikasikan baby oil ke wajah menggunakan kapas dengan gerakan ringan dan memutar secara perlahan, maka sisa make up pada wjah akan menempel di kapas dengan sempurna. Cara yang sama juga dapat dilakukan untuk membersihkan riasan pada mata.

7. Pelembab Rambut

Tidak harus dengan perawatan di salon mahal untuk mendapatkan rambut yang indah. Perawatan mudah dapat kamu lakukan sendiri di rumah dengan mengoleskan baby oil pada sekujur rambut, namun perhatikan untuk tidak mengoleskannya pada kulit kepala. Kemudian bungkus rambut dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air panas. Diamkan selama 15 menit lalu keramas. Jika ritual ini dilakukan secara teratur, rambut kamu akan terjaga kelembabannya sehingga menjadi lembut, sehat, dan berkilau.

8. Pelindung rambut

Mengoleskan baby oil pada rambut sebelum berenang dapat melindungi rambut dari kandungan klorin pada air kolam renang yang dapat membahayakan kesehatan rambut. Baby oil akan menyelimuti rambut, menghindarkan kontak langsung dengan zat kimia berbahaya, sehingga rambut akan terjaga dari kerusakan serta kekeringan.

9. Campuran shampoo dan kondisioner alami

Sediakan 1 kuning telur dari ayam kampung dalam wadah, kocok hingga berbusa. Kemudian masukan 1 sendok teh baby oil dan 1 cangkir air lalu aduk rata. Pijatkan pada kulit kepala dan oleskan pada helai-helai rambut, kemudian bilas hingga bersih. Rambut akan menjadi lebih sehat.

10. Pelembab bibir

Bibir pecah-pecah memungkinkan terjadinya iritasi dan rasa sakit saat berbicara atau saat makan. Dengan bibir pecah-pecah, penampilan pun akan menjadi tidak maksimal. Masalah ini dapat dihindari dengan mengoleskan baby oil di sekitar bibir secara rutin setiap hari. Bibir pun akan terjaga kelembabannya dan bebas pecah-pecah.

11. Pelembab telapak kaki

Telapak kaki yang pecah-pecah dapat diatasi dengan baby oil. Cukup oleskan baby oil pada area yang pecah-pecah dan telapak kaki pun akan kembali halus.

12. Pembersih kuping

Bersihkan kuping dengan menggunakan kapas yang dilumuri baby oil, maka kotoran-kotoran pada kuping akan hilang dan kuping pun menjadi bersih.

13. Perawatan kuku

Baby oil juga bisa digunakan untuk melembabkan kuku sebelum pedikur dan menikur.

14. Percepat pertumbuhan bulu alis

Jika terjadi kecelakaan saat mencukur alis, tidak perlu khawatir. Baby oil yang dioleskan pada alis akan mempercepat pertumbuhannya.

Nah, mulai sekarang gak ada salahnya kan menyimpan sebotol kecil baby oil untuk penggunaan sehari-hari. Kamu bisa memperoleh perawatan tubuh dan kecantikan yang aman dengan harga yang murah dan ekonomis. Baby oil juga mudah diperoleh di toko-toko terdekat.

Selamat mencoba. 🙂

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *