Manfaat Buah Apel Untuk Perawatan Wajah

Manfaat Buah Apel Untuk Perawatan Wajah

Buah apel termasuk dalam famili mawar (rosaceae) yang kaya akan antioksidan dan kandungan vitamin A, B dan C. Apel juga mengandung asam malic yang membantu kulit mampu menyerap lebih banyak vitamin tersebut. Manfaat buah apel untuk wajah dapat digunakan sebagai solusi alami mengatasi berbagai masalah kulit seperti kerutan di wajah, kulit tampak ada spot hitam, kulit kusam dan lain lain. Perawatan wajah dengan apel dipercaya bisa mengurangi noda pada wajah dan bisa mencerahkan wajah Anda. Vitamin A yang dikandung Apel bahkan mampu meremajakan kulit luar Anda. Sementara itu, kandungan vitamin C pada Apel berperan sebagai antioksidan untuk melawan proses penuaan terlalu dini.

Buah apel juga memiliki kandungan glycolic acid yang dapat mengobati luka bakar secara alami, membantu proses regenerasi kulit, serta membersihkan pori pori kulit secara maksimal hingga ke dalam. Selain tersebut diatas manfaat buah apel untuk wajah juga dapat membuat kulit lebih cerah alami.

Selain daging buahnya kulit apel juga bermanfaat untuk menjaga PH kulit tetap seimbang sehingga menghindarkan resiko infeksi dan iritasi pada kulit wajah. Bagaimana cukup jelas kan buah apel memiliki manfaat yang sangat bagus untuk mempercantik kulit secara alami. Oke sekarang kita bahas cara memanfaatkan buah apel untuk mengatasi berbagai masalah kulit

1. Masker Buah Apel untuk Wajah Kusam

Buatlah masker wajah Aphrodite dengan menggabungkan 1 sdm saus apel dan 1 sdm gandum yang dihaluskan sampai membentuk seperti pasta. Lalu oleskan masker tersebut di wajah dan biarkan sampai benar-benar kering. Setelah itu, hapus masker secara lembut dengan air dan kain yang halus. Gunakan air dingin untuk mencuci wajah Anda supaya pori-pori kulit tertutup.

2. Masker Buah Apel untuk Wajah Berjerawat

Jika anda memiliki masalah kulit berjerawat coba deh resep masker apel berikut ini. Ambil 1 buah apel ukuran sedang, parut hingga halus campurkan dengan 5 sendok makan madu, aduk hingga tercampur merata. Oleskan campuran apel dan madu tadi ke muka anda biarkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air dingin agar pori pori anda menutup kembali. Anda juga bisa mengkombinasikan dengan oatmeal mentah pada masker tersebut untuk membantu proses pengelupasan.

3. Masker Buah Apel untuk Wajah Berminyak

Siapkan apel yang matang ukuran sedang, kupas kulitnya, pisahkan bagian tengah yang ada bijinya lalu haluskan dengan parut atau blender. Setelah halus campur dengan 2 sdm madu dan 1 sdm sage kalau sage susah di dapat bisa di ganti dengan air jeruk lemon (bukan jeruk nipis yaa). Simpan di dalam lemari es selama 10 menit. Sambil menunggu maskernya dingin, Anda bisa mencuci wajah terlebih dahulu sebelum menerapkan apelnya. Setelah itu, oleskan masker campuran tersebut dan biarkan kering selama 20 menit. Lalu bilas masker dengan air secara halus/pelan-pelan. Masker ini dipercaya sangat baik untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah, dan memiliki aroma yang unik.

4. Masker Buah Apel untuk Membersihkan Pori-pori wajah

Ambil 1 buah apel dan haluskan, bisa di parut atau di blender. Campur apel yang telah di haluskan dengan 1 sdm gula pasir. Gunakan untuk masker muka sambil di pijat pijat lembut sehingga dapat membersihkan kulit hingga sampai ke dalam pori-pori lapisan dalam.

5. Masker Apel untuk Menghilangkan Noda Hitam di Kulit

Nah untuk masalah ini Anda harus sabar setidaknya perlu menggunakan masker buah apel 3x seminggu selama 3 bulan untuk mendapatkan hasilnya. Caranya hancurkan buah apel dengan kulitnya sekalian. Lalu gunakan sebagai masker di bagian tubuh yang anda inginkan. Jangan lupa bersihkan dulu kulit apel dengan rendaman cuka agar pestisidanya hilang.

6. Masker Apel untuk Menghilangkan Mata Panda

Potong buah apel tipis-tipis, kemudian kompreskan pada mata. Cara ini akan membantu mengurangi lingkaran hitam di mata dan mengempeskan sembab.

Nah itu dia beberapa manfaat buah apel untuk perawatan kulit wajah dan bagaimana cara membuat masker dari buah apel untuk kecantikan kulitmu. Bagaimana minat utuk mencoba ? Yuk buktikan bahwa wanita bisa lho cantik alami tanpa perlu cream cream kecantikan yang harganya selangit.

 

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *