Manfaat Kunyit untuk Kulit Muka, Hilangkan Jerawat dan Haluskan Kulit

Manfaat Kunyit untuk Kulit Muka, Hilangkan Jerawat dan Haluskan Kulit

Banyak cara alami, yang efektif untuk mengobati jerawat.Kamu tidak perlu membuang uang hanya untuk membeli produk jerawat yang mahal. Produk herbal seperti kunyit dapat dibuat menjadi pasta dan diaplikasikan pada daerah rawan jerawat yang dapat menghancurkan bakteri P.acnes yang menyebabkan peradangan, dan menghilangkan minyak yang berlebihan dari kulit. Kunyit memiliki sifat anti oksidan dan anti inflamasi, yang keduanya sangat bermanfaat untuk mengobati jerawat. Cobain yuk, bikin pasta penghilang jerawat dari kunyit.Setelah mengetahui manfaat kunyit untuk kulit muka, saatnya ikuti tutorial cara membuatnya ya.

1. Kunyit dan Susu
Sobat cantik dapat mencampurkan 2 sendok bubuk kunyit dan 3 sendok teh susu untuk membuat pasta. Oleskan pasta ini pada jerawat dan tunggu sampai mengering, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Kunyit dan Madu
Campuran madu dan kunyit terbukti berkhasiat bagi kulit. Madu berkhasiat menjaga kelembutan kulit dan juga dapat mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Sobat cantik dapat membuat pasta sederhana dengan mencampur madu dengan kunyit. Jika perlu, kamu juga dapat menambahkan beberapa tetes susu.

3. Kunyit dan Oatmeal
Oatmeal dapat bekerja sebagai exfoliator yang baik untuk kulit. Jika kamu campurkan dengan kunyit maka akan memberikan manfaat besar bagi kulitmu. Ambil bubuk oatmeal dan bubuk kunyit dalam proporsi yang sama. Tambahkan sedikit air, lalu oleskan pada jerawat.

4. Kunyit dan Cendana
Cendana dan kunyit membuat kombinasi yang hebat. Campuran dua bahan itu paling banyak digunakan dalam kosmetik. Ambil bubuk kunyit dan bubuk cendana dalam proporsi yang sama lalu campur dengan air mawar. Oleskan pada jerawat dan tunggu sampai benar-benar kering lalu bilas hingga bersih.

Kunyit memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya. Ambil satu sendok bubuk kunyit masukkan dalam satu gelas susu panas, minum ramuan ini setiap hari maka kulit kamu akan cerah, bekas jerawat akan hilang
sekaligus membuat kulitmu bersinar.

• Note : Kunyit dikenal sebagai pewarna alami yang dapat meninggalkan bekas noda pada pakaian, jadi hati-hati saat menggunakannya. Warna kuning dari kunyit terkadang juga akan tertinggal di kulit, namun ini dapat dengan mudah diatasi dengan menghapusnya dengan menggunakan beberapa tetes toner wajah ringan dan kapas.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *