Manfaat Madu untuk Wajah dan Jerawat

Manfaat madu untuk kulit dan wajah

Pernah dengar nama Ratu asal negeri Mesir yang satu ini? Cleopatra berhasil menaklukan hati dua pria luar biasa yang paling susah ditaklukan masa itu, yaitu Julius Caesar dan Mark Anthony. Bahkan, Ratu Cleopatra yang terkenal anggun ini juga selalu dilegendakan sebagai ikon cantik sepanjang masa. Mau tau rahasia cantiknya? Ternyata Cleopatra selalu menggunakan madu sebagai salah satu item perawatan kecantikannya, lho Ladies.

Terdapat berbagai macam manfaat madu untuk kecantikan. Beberapa diantaranya adalah menjaga serta meningkatkan kecantikan wajah, kulit dan rambut. Madu merupakan salah satu bahan alami yang bersumber dari alam. Dalam hal perawatan kecantikan ini, diharuskan menggunakan madu murni yang tidak mendapatkan campuran apapun seperti pemanis ataupun pengental yang terkadang dapat mengurangi khasiat alaminya.

Madu Untuk Kecantikan Kulit

Sudah tidak asing lagi rasanya jika madu sangat baik untuk kulit. Manfaat madu untuk kecantikan kulit yang paling utama adalah dapat menuntaskan jerawat pada wajah. Secara alami, madu memiliki khasiat antibakteri yang bahkan lebih ampuh dari antibiotik buatan.

Disamping itu, pemakaian masker madu pada wajah secara rutin juga dapat menghaluskan dan memperbaiki struktur kulit. Hasilnya, kulit menjadi lebih bersinar dan lebih kenyal. Cara penggunaan masker madu adalah seperti menggunakan masker pada umumnya. Wajah dibersihkan terlebih dahulu, baru kemudian oleskan madu secara merata pada wajah. Diamkan selama lebih kurang 30 menit atau semalaman kemudian bilas dengan air.
Selain itu, madu yang dicampur dengan butiran gula pasir dapat berfungsi sebagai scrub tubuh untuk mengangkat sel kulit mati, atau sebagai pengganti lilin wax.

Madu Untuk Kecantikan Rambut

Madu, ternyata juga sangat bermanfaat untuk rambut. Khasiat antibakteri yang ada pada madu serta nutrisi alaminya dapat membantu membasmi ketombe yang ada pada rambut. Cukup oleskan dan pijat madu pada bagian kulit kepala yang berketombe sebelum keramas. Sedangkan manfaat madu untuk kecantikan rambut yaitu dapat menjadikan rambut lebih berkilau dan sehat. Caranya, gunakan madu sebagai kondisioner pada rambut, dengan cara mengoleskan madu pada rambut lalu diamkan beberapa saat sebelum kemudian dibilas dengan air.

Madu Untuk Cantiknya Bibir

Ternyata, selain dapat mempercantik tampilan kulit dan rambut, madu juga dapat mempercantik bibir. Madu dapat digunakan sebagai pengganti lipbalm pada bibir. Untuk bibir merah alami, cukup oleskan madu pada bibir setiap malam sebelum tidur secara teratur. Selain menutrisi karena dapat membantu melembabkan serta melembutkan bibir, khasiat alami pada madu juga dapat mengembalikan warna merah alami bibir dan mengatasi bibir yang menghitam.

Nah ladies, tunggu apa lagi, segera lakukan perawatan kecantikan dengan madu alami mulai sekarang, dan rasakan sensasi cantik bak Ratu Cleopatra

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation