Manfaat Masker Kopi untuk Wajah Halus dan Cerah

Apakah anda seorang pecinta kopi? Salah satu jenis tanaman dari Genus Coffea ini, ternyata tidak hanya nikmat diminum, namun juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Kopi seringkali dijadikan minuman penangkal rasa kantuk serta peningkat konsentrasi. Apalagi bagi sebagian orang yang harus bekerja di malam hari. Kopi mengandung zat kafein yang disinyalir dapat meningkatkan daya konsentrasi dan peningkatan daya kerja jantung. Itu sebabnya, orang yang minum kopi pada malam hari, menjadi tidak mudah mengantuk dan lebih mudah untuk terjaga serta berkonsentrasi.

Minum kopi berlebihan bahkan sering disebut-sebut kurang baik bagi kesehatan. Bagi wanita, kadar kafein yang tinggi dalam tubuh justru dapat mengganggu kinerja hormon, dan berpengaruh pada ukuran payudara. Bahkan, minum kopi dalam jumlah terlalu banyak dan sering, juga bisa mengurangi warna putih alami gigi.

Tapi jangan salah, walaupun minum kopi berlebihan terlihat tidak baik bagi kesehatan, terutama wanita. Kopi ternyata memiliki manfaat bagi kecantikan yang tidak semua orang tau. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kopi sebagai masker wajah. Cara membuatnya pun simpel.

Cukup siapkan kurang lebih 3 sendok kopi bubuk dan segelas kecil susu cair. Langkah selanjutnya, tuangkan kopi bubuk dalam mangkuk lalu campur dengan susu cair yang telah disiapkan. Pastikan campuran tersebut cukup kental seperti pasta. Campuran yang terlalu encer dapat menyebabkan masker kurang efektif dan meleleh di wajah. Apabila terlalu encer, dapat ditambahkan beberapa sendok kopi. Kemudian, oleskan masker kopi tersebut pada wajah, lalu tunggu hingga mengering, selama 30 menit. Langkah selanjutnya, bilas wajah hingga bersih.

Manfaat masker kopi bagi kulit, tidak hanya mengembalikan kelembaban alami kulit, namun juga membuatnya lembut seketika seperti kulit bayi. Disamping itu, khasiatnya yang utama yaitu dapat mencerahkan serta memutihkan kulit. Kulit terlihat jadi lebih bercahaya dan cerah. Manfaat masker kopi tersebut bahkan bisa anda dapatkan dalam satu kali pemakaian.
So, tunggu apalagi, segera coba tips ini, dan rasakan manfaat masker kopi bagi kecantikan kulit anda.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *