Manfaat Masker Wortel untuk Merawat Kulit Wajah

Manfaat Masker Wortel untuk Merawat Kulit Wajah

Wortel selain bermanfaat untuk kesehatan mata dan kaya akan kandungan beta karoten ternyata juga memiliki manfaat yang bagus untuk menghaluskan kulit / merawat wajah. Dengan membuat sendiri masker wortel di rumah Anda lebih menghemat biaya untuk perawatan di salon dan sudah tentu kecantikan kulit Anda tetap terjaga, coba yuk bikin masker wortel buatan sendiri untuk merawat kulit.

1. Masker Wortel untuk kulit normal – berminyak
untuk membuatnya cukup mudah, pilih dua atau tiga buah wortel segar, kupas kulitnya sampai bersih, cuci, rebus hingga lunak dan lumatkan. Sebagai campuran gunakanlah empat sendok makan madu asli pada wortel yang telah di lumatkan tadi. Madu asli memiliki efek melembutkan kulit dan pembunuh bakteri alami penyebab peradangan kulit juga efektif melawan jerawat.

Setelah dicampur madu Anda juga dapat menambahkan minyak zaitun / olive oil, bahan ini bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit & melembutkan. Tambahkan jeruk lemon pada adonan juka kulit Anda benar-benar berminyak. Campur hingga merata lalu oleskan pada wajah dan leher secara merata. Biarkan selama 15 – 20 menit lalu bilas menggunakan air dingin hingga bersih

2. Untuk Kulit Normal. Bagi Anda yang memiliki wajah normal, coba ramuan masker yang satu ini. Campurkan lumatan wortel dengan empat sendok makan yoghurt tanpa rasa, alias polos. Setelah diaduk merata, oleskan masker tadi pada wajah dan diamkan hingga 20 menit.

Mudah dan murah kan? yuk silahkan dicoba dirumah Sobatku semua. Gunakan bahan alami untuk merawat wajah Anda. Selain Aman juga murah lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *