Manfaat Minyak Almond untuk Kulit, Rambut dan Kesehatan

Manfaat Minyak Almond untuk Kulit, Rambut dan Kesehatan

Minyak almond kaya akan antioksidan, vitamin E, lemak dan protein serta mengandung banyak nutrisi penting. Penggunaan harian bahan rumah yang indah ini dapat mengobati berbagai penyakit dan mengobati berbagai masalah untuk kecantikan dan rambut.

Manfaat Minyak almond untuk kulit:
Minyak almond adalah minyak esensial yang populer yang biasa digunakan dalam aromaterapi dan cocok untuk semua jenis kulit. Hal ini juga sering digunakan dalam berbagai rangkaian perawatan kulit dan bahan dalam produk bayi. Berikut adalah beberapa manfaat minyak almond untuk kulit.

1. Membuat kulit sehat
Minyak almond kaya akan vitamin A, B dan E, yang berguna untuk kesehatan kulit. Bahkan, sebagian besar produk perawatan kulit mengandung vitamin ini. Minyak almond membantu menjaga tingkat kelembaban kulit dan terserap dalam sekejap tanpa menutup pori-pori. Secara keseluruhan, minyak almond untuk perawatan kulit membantu:

  •  Melembabkan kulit lebih baik
  •  Mengobati iritasi kulit dan peradangan kulit
  •  Meringankan kulit kering dan teriritasi
  •  Menutrisi kulit, sehingga membuatnya lebih lembut dan halus
  •  Menyembuhkan bibir pecah-pecah

2. Mengurangi lingkaran gelap mata
Jika Anda ingin mencari solusi alami untuk menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata, minyak almond yang paling cocok. Cukup menerapkan minyak almond sebelum tidur. Untuk hasil yang optimal melakukannya secara teratur setidaknya selama beberapa minggu. Pengobatan ini akan membantu Anda menyingkirkan lingkaran hitam serta mengurangi kelopak mata gelap dan keriput.

3. Mencegah Penuaan Dini
Minyak almond sangat baik untuk mencegah tanda-tanda penuaan dengan memperbarui sel-sel kulit dan menyegarkan kulit, memastikan lebih muda, kulit lebih segar dan lebih bercahaya.

4. Menghilangkan Kotoran dan Sel Kulit Mati
Kulit cenderung terlihat kusam karena sel-sel kulit mati yang berasal karena faktor eksternal seperti polusi, kotoran, keringat, dll. Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati tersebut dan mencerahkan kulit, hancurkan 4-5 almond, satu sendok teh susu, sedikit jus lemon dan tepung. Campurkan bahan dan oleskan pada wajah selama setidaknya 30 menit sebelum mencucinya dengan air. Atau, scrub dapat dibuat dengan menggunakan 1 sdm minyak almond dan 1 sdt gula. Pijat scrub ini pada wajah dalam gerakan melingkar kecil untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan komedo.

5. Solusi yang baik untuk Psoriasis dan Eksim
Minyak almond membantu mengurangi peradangan, gatal dan kemerahan pada kulit. Membuat campuran dengan menambahkan 2 sdm minyak almond, 5 tetes minyak Chamomile, 5 tetes minyak lavender dan 3 tetes minyak vitamin E. Oleskan campuran tersebut ke kulit beberapa kali sehari untuk meringankan gejala dan menyingkirkan kulit pecah-pecah dan masalah kulit lainnya.

6. Mencerahkan kulit akibat paparan sinr matahari
Karena paparan sinar matahari, banyak bagian wajah dan tubuh cenderung lebih gelap dan kecokelatan. Untuk menghapus lapisan cokelat, membuat pasta dari minyak almond, madu, air jeruk nipis dan susu bubuk. Oleskan pasta pada daerah yang terkena dan biarkan selama 20 menit sebelum dicuci dengan air. Hal ini akan membantu menyingkirkan kulit belang dan juga mengembalikan kelembaban yang hilang dari kulit.

7. Pengganti krim tangan dan kaki
Minyak almond sangat ringan, karena ringan, ia diserap oleh kulit sangat cepat. Selain itu, juga meninggalkan aroma manis. Minyak almond banyak mengandung zink yang bermanfaat untuk menyembuhkan kulit dan menyingkirkan kulit kering dan pecah-pecah pada semua bagian tubuh.

8. Ideal makeup
Minyak almond adalah pilihan baik sebagai makeup remover alami. Minyak almond efektif membuka pori-pori dan memastikan semua makeup dihapus dengan benar. Selain itu dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

9. Mengobati bibir pecah-pecah
Untuk bibir yang lembut dan merah muda, cara sederhana adalah dengan menggunakan minyak almond. Membuat bibir merah alami dengan mencampur minyak almond dan madu. Simpan campuran dalam wadah kosong dan menggunakannya pada bibir setiap kali mereka merasa kering.

10. Resep sederhana minyak almond untuk membuat kulit sehat berseri
bahan:

  • 1 sendok makan minyak almond
  • 1 sendok makan madu
  • 1/2 alpukat

Cara Membuat :

  • Hancurkan alpukat dan campurkan dalam semua bahan untuk membentuk pasta
  • Usapkan campuran pada tubuh
  • Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat dan keringkan.

11. Menghilangkan Keriput dan Garis Halus pada wajah
Apakah garis-garis halus dan keriput merusak tampilan seluruh wajah Anda? Bersiaplah untuk memanjakan kulit Anda dengan minyak almond karena membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dan menghilangkan kusam. Cukup panaskan 2 sendok teh minyak almond dan tuangkan 2 tetes minyak vitamin E untuk itu. Tunggu sampai dingin, oleskan pada wajah anda pijat lembut dengan ujung jari dalam gerakan melingkar. Lanjutkan proses ini selama sekitar 10-15 menit dan bersihkan wajah Anda dengan handuk lembut atau tisu. Lalu bersihkan wajah anda dengan air. Perawatan ini membantu menghilangkan kerutan dan garis-garis halus dengan pemakaian teratur. Hal ini juga melembabkan dan memelihara kulit kering.

12. Minyak almond untuk rambut:

Minyak almond menambah kilau dan membuat rambut sehat dan terawat. Berikut adalah beberapa manfaat minyak almond untuk rambut.

Membuat rambut panjang dan sehat
Minyak almond kaya magnesium yang digunakan dalam berbagai produk rambut. Kekurangan magnesium dapat menyebabkan rambut rontok. Oleskan minyak almond sekali atau dua kali seminggu untuk melembabkan kulit kepala. Hal ini akan mengurangi rambut rontok dan meningkatkan kualitas rambut. Setelah memijat, rendam handuk dalam air panas dan bungkus rambut Anda dengan itu. Hal ini memastikan minyak menyerap lebih baik.

Mengobati rambut bercabang
Campuran almond, jarak dan minyak zaitun dalam proporsi yang sama, oleskan ke rambut, sambil memijat lembut dapat mengobati rambut bercabang. Terapkan sekali atau dua kali seminggu untuk melihat perubahannya.

Kondisioner alami
Bagi mereka dengan rambut kering, minyak almond memiliki sifat pelembab tinggi karena asam lemak esensial yang dikandungnya.

Membuat rambut lembut dan berkilau
Membuat campuran alpukat tumbuk dan minyak almond lalu terapkan pada rambut sebagai masker rambut. Biarkan selama 30 menit sebelum dicuci dengan sampo dan kondisioner. Perawatan ini membuat rambut berkilau dan lembut.

Mengatasi ketombe
Minyak almond bekerja secara efektif untuk menyembuhkan ketombe pada kulit kepala dengan menghapus sel-sel mati. Campuran gooseberry tumbuk dan minyak almond dan terapkan pada rambut dan dibiarkan selama 30 menit, diikuti dengan mencuci rambut, pasti untuk menenangkan kulit kepala dan membuat rambut rambut berkilau.

Mengurangi peradangan kulit kepala
Kulit kepala kita terkena debu, panas, polusi, styling produk kimia yang menyebabkan peradangan. Dan ketidaktahuan masalah ini dapat menyebabkan ketombe, infeksi kulit kepala dan rambut rontok. Minyak almond harus secara teratur digunakan pada kulit kepala untuk mengurangi peradangan. Karena kandungan tinggi asam lemak, melembabkan dan melembutkan kulit kepala dan meningkatkan sirkulasi darah, yang membantu dalam mengurangi peradangan.

13. Manfaat kesehatan dari minyak Almond:

Berikut ini adalah manfaat kesehatan minyak almond :

 Mencegah penyakit jantung
Minyak almond kaya akan asam folat, lemak jenuh, protein dan kalium. Semua ini terbukti bermanfaat bagi kesehatan jantung. Cukup tambahkan satu sendok teh minyak almond manis dalam masakan sehari-hari Anda untuk menikmati manfaatnya.

 Mengatur tekanan darah dan menjaga kadar kolesterol
Minyak almond memiliki kandungan kalium yang tinggi dan kandungan sodium rendah yang membantu mengatur tekanan darah dan menjaga kadar kolesterol. Hal ini untuk mencegah perkembangan dan isu-isu terkait jantung.

 Meningkatkan imunitas dan melancarkan pencernaan
Minyak almond dikenal untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan konsumsi teratur membuat tubuh lebih kuat untuk melawan infeksi. Hal ini juga terbukti menjadi pencahar yang efektif pencernaan.

 Meningkatkan Memori dan Memperkuat Sistem Saraf
Minyak almond meningkatkan memori dan memperkuat sistem saraf. Tambahkan beberapa tetes minyak untuk segelas susu dan mengkonsumsi secara teratur. Minyak almond juga merupakan sumber omega-3 asam lemak dan lemak mono-jenuh yang membuatnya ideal untuk dikonsumsi.

 Meningkatkan Sirkulasi Darah dan Pengembangan Tulang Bayi
Memijat dengan minyak almond dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan juga membantu pengembangan sistem tulang pada bayi. Pijat Bayi anda dengan minyak almond untuk kulit membuat lembut dan membentuk tulang yang sehat.

 Mengurangi rasa sakit dan mengobati otot kaku
Minyak almond memiliki sifat analgesik yang membantu mengurangi rasa sakit dan mengobati otot-otot yang kaku. Beberapa sendok makan minyak almond dipanaskan, lalu pijat ke daerah yang sakit.

 Meningkatkan Kesehatan dan membuat kuku kuat
Untuk mendapatkan kuku yang sehat dan kuat, pijat mereka dengan beberapa tetes minyak almond. Kalium dan zink menyebabkan kuku lebih kuat dan lebih terhidrasi.

 Membuat bulu mata lentik
Jika Anda ingin memiliki bulu mata lentik dan panjang pastikan anda memiliki sebotol minyak almond. Ketika Anda menggunakan tongkat maskara, celupkan ke dalam minyak almond dan oleskan minyak pada bulu mata seperti mengaplikasikan maskara. Ulangi beberapa kali dan pastikan bahwa semua bulu mata tertutup minyak. Anda dapat melakukan resep sederhana ini sebelum tidur atau setiap kali Anda memiliki beberapa waktu luang untuk mendapatkan bulu mata lentik alami alami.

Gimana Ladies? Berminat menggunakan minyak almond ? Buat sobat yang pengen minyak almon organic (sweet almond organic oil) bisa kontak admin sobat cantik di Halaman Kontak yaa ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *