Manfaat Minyak Peppermint untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Minyak Peppermint untuk Kecantikan dan Kesehatan

Minyak esensial peppermint merupakan minyak esensial yang mengandung menthol, limonene dan menthone. Peppermint adalah persilangan antara watermint dan spearmint, dan merupakan tumbuhan asli Eropa. Minyak peppermint merupakan bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan permen karet dan memiliki manfaat untuk kesehatan dan kulit. Telisik lebih jauh manfaat minyak peppermint yuk Ladies. Berikut ini manfaat dari minyak peppermint, simak terus ya Ladies 

1. Mengobati sakit perut
Minyak esensial peppermint sangat baik untuk mengobati sakit perut. Cukup oleskan beberapa tetes pada perut dan telapak kaki. Minyak peppermint juga dapat mengurangi nyeri pada bagian tubuh yang sakit. caranya gampang, cukup oleskan pada bagian tubuh yang sakit.

2. Membuat nafas menjadi segar
Minyak peppermint dapat menghilangkan bau-bau tidak sedap pada mulut. Gunakan satu tetes minyak peppermint dan campurkan pada segelas air dan lakukan untuk berkumur.

3. Mengatasi mual
Minyak esensial peppermint sangat baik untuk mengatasi mual. cukup hirup aroma minyak peppermint serta tarik nafas-dalam dalam, lakukan sampai mual terhenti. Gunakan satu tetes minyak peppermint dan letakkan pada ujung lidah, ini akan sangat membantu dengan cepet mengatasi mual. Pastikan minyak peppermintmu alami ya ladies, sebelum melakukan tips yang kedua ini.

4. Pendingin alami tubuh
Peppermint mengandung mentol, yang membantu tubuh untuk tenang dan rileks. Campurkan beberapa tetes minyak peppermint dalam satu sendok makan minyak kelapa, usapkan pada dada dan tengkuk leher dandapatkan kesegaran alami dari minyak peppermint.

5. Membantu tetap fokus
Ketika dihadapkan pada suatu tugas penting, kita dituntut untuk tetap fokus dalam menyelesaikannya. Nah minyak peppermint ini membantu kita tetap fokus loh Ladies? Caranya campurkan masing-masing satu tetes minyak peppermint dan minyak esensial jeruk dan usapkan pada tengkuk, gosokkan pada telapak tangan dan hirup kesegaran alaminya.

6. Bahan Lib Balm Alami
Membuat lip balm alami sederhana dengan menggunakan minyak peppermint :
Bahan yang diperlukan :

  • 3 sendok parut lilin lebah / beeswax
  • ½ cangkir minyak kelapa
  • 8 tetes minyak esensial peppermint
  • Cara Membuat :
  • Lelehkan minyak kelapa dan lilin lebah pada api kecil.
  • Aduk-aduk sampai bear-benar tercampur, matikan api tunggu beberapa saat lalu masukkan 8 tetes minyak peppermint.
  • Aduk-aduk hingga tercampur, tuang dalam wadah dan biarkan dingin.

7. Pasta Gigi alami
Ladies, kamu dapat membuat pasta gigi alami dengan cara yang sederhana. Yang kamu butuhkan adalah baking soda, garam laut dan minyak peppermint. Campur semua bahan sampai membentuk pasta dan gunakan pasta itu untuk gosok gigi.

8. Energizing
Menghirup aroma minyak peppermint dapat memberikan efek kesegaran loh Ladies, selain itu minyak peppermint juga dapat memberikan energi pada tubuh agar tetap semangat, sehingga badan tidak mudah capek, tidak letih lesu dan lunglai.

9. Mengobati sakit kepala
Sering sakit kepala? Gunakan minyak esensial peppermint. Cukup oleskan setetes atau dua tetes minyak peppermint dan oleskan pada area dahi, leher dan tengkuk. Kamu bisa mencampurkan dengan minyak kelapa, minyak almond karena minyak peppermint menyebabkan pedih di mata.

10. Membersihkan wajah
Minyak peppermint dapat digunakan sebagai pembersih alami wajah. cukup sedikit minyak peppermint campur dengan air, lalu usapkan pada wajah. Minyak peppermint tidak hanya memiliki bau yang segar akan tetapi dapat membunuh bakteri dan jamur pada wajah.

11. Merilekskan otot yang kaku
Minyak peppermint sangat baik untuk meredakkan otot yang kaku, membantu menenangkan dan mengurangi peradangan. Gunakan 3 tetes minyak esensial peppermint dalam 1 sendok makan minyak kelapa dan usapkan pada daerah yang kaku.

12. Foot Spa
Kakimu merasa lelah? Beri mereka perhatian dan kasih saying dengan minyak esensial peppermint. Rendam kaki dalam baskom berisi air hangat dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial peppermint untuk menyegarkan.

13. Menghilangkan badmod
Setiap kamu badmood, misal lama menunggu, bete cukup hirup minyak esensial peppermint dan suasana hatimu akan membaik.

14. Mengusir semut
Gunakan minyak esensial peppermint untuk menyingkirkan semut secara alami. Teteskan beberapa tetes minyak esensial peppermint pada kapas dan letakkan pada daerah yang dipenuhi semut. Alhasil semut kan hilang dengan sendirinya.

Gimana Ladies? Banyak banget kan manfaatnya? Cobain tipsnya yaaa 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *