Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan

Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan

Kita tahu bahwa telur adalah salah satu jenis sumber protein paling tinggi. Maka dari itu tak heran jika telur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, kecantikan dan dapat digunakan sebagai perawatan rambut.

Untuk kecantikan, telur berkhasiat membantu menghilangkan jerawat dan mengatasi rambut berminyak.

KULIT.

1. Mengatasi Kulit Berminyak.
Telur kaya akan kandungan vitamin E ini sering dimanfaatkan sebagai bahan untuk mengatasi kulit berminyak. Jadi, anda tak perlu ke salon danĀ  mengeluarkan budget banyak untuk perawatan kulit, anda cukup menyiapkan telur. Caranya mudah dan sederhana, ambil bagian putih telur dan aduk dengan bubuk cendana. Setelah itu anda oleskan ke wajah. Diamkan beberapa menit. Setelah itu baru bersihkan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan 1-2 kali seminggu, untuk menyingkirkan kulit berminyak secara alami.

2. Mengatasi Jerawat.
Manfaat putih telur yang mengandung banyak asam amino dan protein sehingga dapat digunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi jerawat. Caranya sangat sederhana: ambil bagian putih telurnya, lalu oleskan merata pada wajah, tunggu 30 menit sampai mengering. Baru anda bersihkan.

3. Melembutkan Kulit.
Kandungan protein yang terdapat pada putih telur memiliki khasiat melembutkan kulit dan juga mengecilkan pori-pori kulit. Caranya, campurkan putih telur dan yogurt, lalu oleskan pada wajah. Biarkan beberapa menit, setelah itu baru anda bersihkan.

4. Mengobati Kulit yang Terbakar.
Bagi andayang beraktivitas dan membuat anda berada di luar ruangan sehingga kulit anda terpapar sinar matahari, maka putih telur menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi soal ini. Sebab, protein dalam putih telur dapat membantu regenerasi kulit, sehingga tampak bersih dan kencang. Caranya, anda tingga mencampurkan putih telur dengan madu dan lemon, lalu racikan bahan tersebut anda oelskan pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat, baru anda bersihkan.

5. Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Lingkaran hitam di bawah mata yang muncul akibat kurang tidur, dapat dihilangkan dengan bahan makanan kaya protein ini. Caranya, kocok putih telur, lalu oleskan pada bawah mata, tambahkan juga irisan timun dan taruh di mata Anda untuk mendapat mata yang segar.

RAMBUT.

1. Moisturiser Rambut
Tak hanya baik untuk kulit, putih telur juga dapat dimanfaatkan sebagai penghalus rambut sehingga rambut mudah diatur dan tidak lepek. Setelah mengolesi rambut anda dengan telur, baru anda keramas dengan shampo.

2. Mengobati Ketombe
Putih telur pun dapat untuk mengobati ketombe. Caranya cukup oleskan telur sebagai masker rambut, usap di kulit kepala dan tunggu 30 menit lalu bilas dengan shampo.

3. Mengurangi Rambut Rontok
Telur kaya akan kandungan zat besi yang dapat mengurangi rambut rontok dan persoalan kulit kepala, seperti gatal-gatal. Caranya, campurkan telur dengan minyak rambut dan lemon, lalu oleskan pada rambut dan pijatan lembut. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Rambut Berminyak & Lengket
Sering kita mengalami bad hair day karena rambut tiba-tiba menjadi lengket dan berminyak karena udara panas. Anda bisa memanfaatkan telur untuk mengobati rambut berminyak dan lengket. Treatment ini dapat membantu rambut mengeluarkan minyak alami agar tidak lepet atau lengket.

7 Comments

  1. ia soalnya kandungan nutrisi dan vitamin pada ayam kampung lebih banyak dara pada ayam negri itu sebabnya ayam kampung lebih amis dan sangat menyengat bau nya di banding engan ayam negri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *