Manjakan Kulit dengan Si Kuning Labu

CTK12-Mari Manjakan Kulit dengan Masker labu

Labu kuning selama ini hanya diolah menjadi sup hangat atau kue yang lezat. Padahal buah yang identik dengan simbol perayaan Halloween di Eropa atau Amerika ini, bisa dijadikan masker untuk mempercantik kulit wajah.

Dibalik tampang horornya saat Halloween, labu kuning kaya akan berbagai vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang diperlukan tubuh agar tetap sehat dan muda. Selain itu, buah berwarna kuning cantik ini juga mampu menjadikan kulit selalu kenyal dan lembut.

Masih banyak lagi khasiat labu kuning untuk kecantikan kulit, di antaranya:
1. Labu kuning dapat dijadikan pelembab bagi kulit atau masker pengelupas, tergantung kombinasi yang digunakan
2. Enzim yang terkandung dalam labu kuning mampu membantu mencegah penuaan dini sehingga akan membuat kulit tampak lebih muda
3. Menutrisi kulit kering dan lelah sehingga akan member tampilan kulit sehat bercahaya
4. Kulit labu kuning bisa membantu mengatasi kulit berjerawat
5. Membantu menenangkan dan meredakan iritasi kulit secara alami
6. Membantu mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari
7. Membantu memperbaiki kerusakan kulit pasca penyembuhan jerawat

Labu kuning mengandung asam alfa hidroksi yang membantu pengelupasan kulit-kulit mati yang kering. Terdapat juga kandungan vitamin A, C, dan beta karoten yang merupakan antioksidan. Zat ini mampu melindungi kulit dari berbagai macam kerusakan.

Bukan cuma daging buahnya, biji labu kuning juga mengandung zinc yang memproduksi kolagen dan berfungsi mengencangkan kulit. Chanel Jeane, pakar facial dari Santa Monica, mengungkap jika labu dapat menutrisi kulit sehingga membuatnya jadi lebih cerah. Berikut ini bahan-bahan dan cara membuat masker labu.

Bahan:
¼ buah labu segar
2 butir telur
2 sendok teh minyak zaitun (untuk kulit kering dan kombinasi)
1 sendok teh madu (untuk kulit kering)
2 sendok teh cuka apel (untuk kulit berminyak)

Cara membuat:
– hancurkan labu kuning menggunakan sendok hingga teksturnya seperti bubur
– tambahkan telur, aduk hingga rata
– tambahkan bahan lain yang sesuai kondisi kulit, aduk kembali
– setelah membersihkan wajah dengan air hangat, aplikasikan masker pada wajah yang telah dibersihkan sambil lakukan pijatan ringan
– setelah itu, bilas dengan air hangat dan kenakan pelembab

Bukan hanya bisa digunakan sebagai masker, masukkan juga labu dalam menu sista ya. Air buah labu berguna sebagai penawar racun dan bijinya sebagai obat cacing pita. Daging buahnya mengandung antioksidan sebagai penangkal kanker dan juga dapat digunakan untuk membantu penyembuhan radang, pengobatan ginjal, demam, dan diare. Kalo tubuh sista sehat, pasti kulit juga akan tampak sehat bukan?

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation