10 Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Bagian 2

masker alami memutihkan kulit

Jerawat memang masalah yang membuat perempuan merasa cemas dan kecewa. Keberadan jerawat ini dianggap suatu hal yang dapat mengurangi kecantikan. Pada bagian pertama, kita telah membahas beberapa masker untuk mengatasi jerawat. Nah, di bagian kedua ini kita akan melanjutkan pembahasannya. Jangan khawatir karena kami masih memiliki beberapa resep masker untuk membuat kulit anda bebas dari jerawat. Jangan ketinggalan untuk menyimaknya ya ladies.

Berikut ini beberapa masker alami untuk menghilangkan jerawat yang efektif :

1. Masker Jeruk Lemon & Jeruk Nipis
Jeruk memang dikenal sangat efektif untuk mengatasi permasalahan pada kulit. Kita pun dapat menggunakan beberapa jenis jeruk, diantaranya adalah jeruk lemon dan jeruk nipis.

Sejak dahulu, perasan air lemon dipercaya dpaat menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan membantu mencerahkan kulit. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yakni :

  • Ambil air dari lemon yang telah diiris
  • Oleskan pada bagian wajah yang bernoda hitam
  • Biarkan selama 10 menit
  • Bilas dengan air bersih. Agar hasilnya maksimal, laukan perawtaan ini selama tiga kali seminggu.

Selain jeruk lemon, ada juga jeruk nipis yang memiliki banyak kegunaan. Diantaranya adalah untuk mengobati radang tenggorokan dan mampu mengurangi kadar minyak pada kulit wajah, sehingga wajah akan sehat dan bercahaya.

Untuk menggunakan jeruk nipis pada wajah, ada beberapa langkah yang harus dilakukan, yakni :

  • Belah jeruk nipis, lalu ambil airnya.
  • Gunakan air ini untuk dioleskan pada seluruh kulit wajah untuk memberikan efek cerah dan berkilau.
  • Biarkan beberapa menit agar air jeruk meresap ke dalam kulit wajah

Jika hanya digunakan untuk menghilangkan jerawat, gunakan pada bagian yang hanya berjerawat. Biarkan meresap. Agar kulit wajah cerah, lakukan perawatan ini secara teratur.

2. Masker Tomat
Selain dikonsumsi, buah tomat yang memiliki banyak kandungan vitamin ini dapat dijadikan sebagai alternatif untuk menangkal timbulnya jerawat.

Cara untuk menggunakan tomat sebagai masker untuk menghilangkan jerawat adalah :

  • Potong secukupnya
  • Tempelkan pada bagian muka yang berjerawat
  • Biarkan selama seperempat jam
  • Lakukan terus cara ini walaupun jerawat telah menghilang agar

3. Masker Pepaya
Para wanita pasti sudah akrab dengan yang namanya masker. Banyak sekali masker yang sudah siap pakai dan masker inilah yang sering dijadikan pilihan oleh para wanita karena dianggap lebih praktis. Padahal, dianjurkan kita untuk menggunakan masker yang berbahan alami yang tidak berbahaya dan aman untuk kulit.

Salah satu masker yang sangat efektif untuk mengatasi jerawat adalah masker pepaya. Masker ini sangat efektif untuk menghilangkan noda hitam pada wajah, bahkan bisa menghilangkan jerawat juga.

Membuat masker berbahan dasar pepaya sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan langsung pepaya anda untuk maskeran tanpa membubuhkan bahan tambahan apapun. Oleskan pada wajah dan biarkan 15 menit. Kemudian. Anda dapat membasuh muka menggunakan air hangat

Selain buahnya, daun pepaya pun berkhasiat untuk mengurangi jerawat. Pertama-tama, tumbuk daun pepaya, kemudian tambahkan sedikit air hingga keluar sarinya. Gunakan endapan air sarinya sebagai masker dan diamkan selama 20 menit. Selanjutnya, bersihkan.

4. Masker Madu
Siapa yang tidak mengenal khasiat madu. Madu merupakan cairan ajaib, karena selain bagus untuk tubuh, madu juga bagus sekali jika digunakan untuk merawat kecantikan. Manfaat madu untuk mecantikan pun tak perlu diragukan lagi.

Madu dapat membantu jerawat mengering., sehingga kulit wajah menjadi kencang. Cara pembuatan maskernya pun tak sulit. Anda cukup menyiapkan satu sendok makan madu dengan menambahkan perasan jeruk lemon. Jika ingin menggunakannya sebagai scrub, anda tinggal menambahkan gula pasir .

Cara penggunaannya sangatlah mudah. Bersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah itu, oleskan campuran madu dan lemon tadi pada wajah. Biarkan antara 15-25 menit. Bilas menggunakan air es atau air dingin.

5. Masker Pisang
Masker pisang juga dapat digunakan untuk mengatasi wajah yang berjerawat. Buah pisang mengandung banyak sekali zat yang bermanfaat,yakni zat besi, protein, potassium, vitamin A, vitamin C, dan vitamin B. Kandungan vitamin ini sangat baik untuk merawat berbagai jenis kulit agar tetap lembut, putih, dan halus. Jika pandai mengolahnya, kita dapat mengolahnya menjadi masker. Proses pengolahan pisang menjadi masker ini juga terbilang mudah.

Pengolahan masker pisang untuk kulit normal dilakukan dengan menghaluskan pisang, kemudian dicampur dengan 1 sendok makan yoghurt. Setelah diaduk merata, oleskan pada wajah dan biarkan mengering selama 20 menitan. Bilas menggunakan air hangat. Jika anda tidak menemukan yoghurt, anda bisa menggunakan madu alami sebagai pengganti yoghurt.

Masker pisang untuk kulit kering berbeda lagi. Buah pisang yang telah dihaluskan dicampur dengan kuning telur dan 1 sendok yoghurt hingga cukup kental. Oleskan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Biarkan masker hingga mengering. Setelah dirasa cukup kering, cucilah menggunakan air hangat sampai bersih. Lakukan selama 2-3 kali seminggu, maka wajah akan segar, bebas jerawat,dan putih merona.

Kulit berminyak juga bisa menggunakan masker pisang ini. Buah pisang yang telah halus kemudian dapat diberi tambahan beberapa tetes air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon. Oleskan merata pada wajah, dan biarkan mengering kurang lebih 15 menit. Bilas menggunakan air hangat. Agar kulit halus maksimal, gunakan masker ini setiap hari selama satu bulan.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation